nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Gregoria Tumbang, Skor Indonesia vs Jepang Kembali Imbang

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Sabtu 25 Mei 2019 18:39 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 05 25 40 2060347 gregoria-tumbang-skor-indonesia-vs-jepang-kembali-imbang-vOMV0qwBL8.jpg Gregoria Mariska Tunjung takluk 13-21 dan 13-21 dari Akane Yamaguchi (Foto: PBSI)

NANNING – Kedudukan kembali imbang 1-1 antara Indonesia dengan Jepang di Semifinal Piala Sudirman 2019, Sabtu (25/5/2019) di Guangxi Sports Center, Nanning, China. Gregoria Mariska Tunjung yang turun di nomor tunggal putri dari Akane Yamaguchi, takluk dengan skor identik 13-21 dalam dua set langsung.

Walau tidak menghadapi tunggal putri andalan Jepang, Nozui Okuhara, Gregoria Mariska Tunjung cukup kerepotan meladeni Akane Yamaguchi sejak awal set pertama. Pemain berusia 21 tahun itu mampu unggul telak 5-11 saat interval.

Selepas interval, permainan Gregoria sedikit membaik. Namun, selisih poin yang terlampau jauh membuatnya sulit mengejar Yamaguchi. Set pertama berakhir dengan skor 13-21 untuk keunggulan wakil Jepang.

Akane Yamaguchi

(Baca juga: Marcus/Kevin Bawa Indonesia Unggul 1-0 atas Jepang)

Permainan Gregoria Mariska Tunjung membaik di awal set kedua. Pemain berusia 19 tahun itu rajin menuai poin sejak bola pertama. Sayangnya, Akane Yamaguchi memang terlalu tangguh. Interval set kedua kembali menjadi milik tunggal putri berperingkat empat dunia tersebut, 8-11.

Gregoria Mariska Tunjung

Berbagai kesalahan yang dilakukan pemain kelahiran Kabupaten Wonogiri tersebut harus dibayar mahal. Di saat Akane rajin menuai poin, Gregoria justru terlambat mengimbangi. Skor akhir 13-21 untuk keunggulan Akane Yamaguchi.

Skor sementara imbang 1-1 dengan hasil dari nomor tunggal putri. Harapan Indonesia untuk kembali unggul dibebankan kepada Anthony Sinisuka Ginting di nomor tunggal putra yang akan menghadapi peringkat satu dunia, Kento Momota.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini