nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kanada dan Sri Lanka Juarai Grup 2-3 Piala Sudirman 2019

Bagas Abdiel, Jurnalis · Sabtu 25 Mei 2019 12:37 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 05 25 40 2060268 kanada-dan-sri-lanka-juarai-grup-2-3-piala-sudirman-2019-qavKnHSRhX.jpg Tim Kanada keluar sebagai juara Grup 2 Piala Sudirman 2019 (Foto: BWF)

PIALA Sudirman bukan hanya perkara Grup 1 yang diikuti tim-tim papan atas untuk merebut trofi dua tahunan tersebut. Tetapi juga dengan Grup 2,3 dan 4 yang ikut serta dalam gelaran Piala Sudirman 2019.

Pada Grup 2 dan 3, Kanada serta Sri Lanka tampil sebagai juara. Sementara pada grup 4 yang diikut tiga tim berhasil dimenangkan Makau. Dengan hasil ini maka secara peringkat keseluruhan Kanada menempati posisi 13 di ajang Piala Sudirman 2019. Sedangkan Sri Lanka posisi 21, dan Makau menduduki urutan ke-29.

Li Michelle (Foto: BWF)

Kanada sukses menjadi juara Grup 2 setelah mengalahkan Prancis di laga pamungkas dengan skor 3-1. Kanada yang dimotori Li Michelle sukses membuat penampilan apik saat bertemu Prancis. Sempat tertinggal 0-1, Kanada membalikkan keadaan menjadi 3-1.

Kemenangan Kanada disumbangkan Li Michelle di tunggal putri, Brian Yang di tunggal putra, dan Rachel Honderich/Kristen Tsai di ganda putri. Sedangkan satu kekalahan Kanada dialami Jason Anthony Ho-Shue/Nyl Yakura di nomor ganda putra.

Baca juga Rekor Pertemuan Indonesia vs Jepang di Piala Sudirman

Sementara itu Sri Lanka keluar sebagai juara Grup 3 setelah secara mengejutkan mengandalkan Irlandia di partai puncak. Sri Lanka pun secara dramatis mememangi laga tersebut dengan skor tipis 3-2. Sri Lanka sendiri sejatinya tertinggal dua poin terlebih dahulu setelah Sachin Dias/Thilini Pramodika Hendahewa (ganda campuran) dan Dinuka Karunaratna (tunggal putra) menelan kekalahan.

Sri Lanka (Foto: BWF)

Tetapi di tiga pertandingan berikutnya mereka membuat epic comeback. Tiga poin kemenangan Sri Lanka berhasil disumbangkan Kavidi Sirimannage (tunggal putri), Dias/Buwaneka Goonethilleka (ganda putra), dan Hendahewa/Sirimannage (ganda putri).

Sedangkan pada Grup 4, Makau keluar sebagai pemenang setelah memuncaki klasemen akhir. Makau sukses mengalahkan Kazakhstan dan Greenland untuk memastikan mereka keluar sebagai juara Grup 4.

(Bad)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini