nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Hamilton Puas dengan Hasil Sesi Latihan Bebas Hari Pertama F1 GP Monaco

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Jum'at 24 Mei 2019 09:04 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 05 24 37 2059758 hamilton-puas-dengan-hasil-sesi-latihan-bebas-hari-pertama-f1-gp-monaco-IHRRHP7BVa.jpg Pembalap Mercedes AMG Petronas, Lewis Hamilton. (Foto: Twitter Mercedes)

MONTE CARLO – Pembalap Tim Mercedes AMG Petronas, Lewis Hamilton, mengaku sangat puas dengan performanya di sesi latihan bebas hari pertama Formula One (F1) Grand Prix (GP) Monaco 2019, pada Kamis 23 Mei 2019 kemarin. Pasalnya Hamilton berhasil tampil baik hingga akhirnya menjadi yang tercepat di sesi latihan bebas pertama dan kedua.

Ketika tampil di free practice (FP) 1, Hamilton berhasil membukukan waktu 1 menit 12,106 detik. Sementara saat melaju di FP2, rekan setim Valtteri Bottas itu tercatat mengoleksi waktu 1 menit 11,118 detik. Dari hasil itu membuktikan Hamilton terus berkembang disetiap sesi latihan bebasnya.

Baca Juga: Hamilton Akui Bottas Saingan Terberatnya di F1 2019

Lewis Hamilton

Menurut Hamilton, dirinya bisa meraih hasil bagus berkat mendapatkan mobil yang baik dari Mercedes. Mobil W10 miliknya itu mampu membuat Hamilton mengeluarkan kemampuan terbaiknya saat tampil di Sirkuit Monaco. Karena itulah Hamilton pun berhasil meraih hasil yang terbaik ketimbang pembalap F1 lainnya.

“Itu adalah impian bagi setiap pembalap untuk datang ke Monaco dengan memiliki mobil yang bisa mengeluarkan kemampuan terbaik Anda. Saya sangat bangga dengan tim ini dan tentu saja tujuan kami memang untuk meraih hasil yang positif di akhir pekan ini,” ujar Hamilton, dikutip dari laman resmi F1, Jumat (24/5/2019).

Lewis Hamilton

“Kami telah melakukan beberapa penyesuaian kecil selama dua sesi latihan bebas dan selam sesi tersebut, saya cukup merasa senang dengan pengaturan dari mobil kami,” tambah pembalap asal Inggris itu.

Balapan F1 GP Monaco 2019 sendiri bakal berlangsung pada Minggu 26 Mei 2019 malam WIB. Dengan berhasil menguasai FP1 dan FP2, Hamilton pun memiliki modal yang sangat baik untuk menghadapi seri keenaam balapan F1 musim ini.

(RNR)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini