nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Anthony Tak Terpengaruh Kekalahan Hafiz/Gloria saat Lawan Axelsen

Djanti Virantika, Jurnalis · Kamis 23 Mei 2019 11:22 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 05 23 40 2059391 anthony-tak-terpengaruh-kekalahan-hafiz-gloria-saat-lawan-axelsen-PFLPZQ9NyP.jpg Anthony Sinisuka Ginting. (Foto: Laman resmi PBSI)

NANNING – Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, memastikan kekalahan dari Viktor Axelsen di matchday kedua Grup 1B Piala Sudirman 2019 bukan terjadi karena dirinya terpengaruh kekalahan ganda campuran di game sebelumnya. Ia mengatakan hasil yang pahit harus ditelannya karena Axelsen memang bermain apik pada laga tersebut.

Anthony gagal menyumbangkan poin kepada Indonesia saat berhadapan dengan Denmark di matchday kedua Grup 1B Piala Sudirman 2019. Anthony takluk dari Axelsen dua set langsung dengan skor akhir 9-21 dan 16-21.

Anthony Sinisuka Ginting

Kekalahan ini membuat Indonesia semakin tertinggal 0-2 dari Denmark. Sebab, di game pertama, ganda campuran Indonesia, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja, takluk dari Mathias Christiansen/Sara Thygesen dengan skor 17-21 dan 11-21.

BACA JUGA: Gagal Atasi Axelsen, Anthony Ginting Ungkap Kendalanya

Beberapa pihak menilai kekalahan ini terjadi karena Anthony terpengaruh hasil buruk yang didapat Hafiz/Gloria di game pertama. Tetapi, Anthony menepis pandangan tersebut. Ia mengaku tak terusik sama sekali dengan hasil tersebut karena Anthony sendiri tak menyaksikan jalannya pertandingan. Pebulu tangkis peringkat tujuh dunia itu tengah melakukan pemanasan saat Hafiz/Gloria bersua Christiansen/Thygesen.

Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja

"Hasil ganda campuran tidak memengaruhi, saya tidak lihat permainannya karena lagi pemanasan. Waktu tahu mereka kalah, ya namanya beregu, mesti siap kalau partai sebelumnya kalah," ujar Anthony, sebagaimana dikutip dari laman resmi PBSI, Kamis (23/5/2019).

Laga sendiri ditutup dengan kemenangan Denmark 3-2. Meski begitu, Anthony dan kawan-kawan tetap melangkah ke babak perempatfinal Piala Sudirman 2019 dengan status juara grup. Hal ini terjadi karena di macthday pertama, Indonesia berhasil menumbangkan Inggris dengan skor 4-1. Di babak delapan besar, Indonesia bakal bersua dengan Taiwan.

(dji)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini