nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bos MotoGP Berduka atas Meninggalnya Niki Lauda

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Rabu 22 Mei 2019 08:21 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 05 22 38 2058706 bos-motogp-berduka-atas-meninggalnya-niki-lauda-nKpxUrMxY2.jpg CEO Dorna Carmelo Ezpeleta mengaku kehilangan sosok Niki Lauda (Foto: MotoGP/Twitter)

MADRID – Dunia balap tengah berduka. Legenda Formula One (F1), Niki Lauda, menghembuskan napas terakhirnya pada Senin 20 Mei 2019 malam WIB. Ucapan dukacita mengalir dari berbagai pihak, tidak hanya yang berhubungan dengan F1, tetapi juga MotoGP.

CEO Dorna (promotor MotoGP), Carmelo Ezpeleta, turut berduka atas meninggalnya Niki Lauda. Pria berkebangsaan Spanyol itu mengaku kehilangan teman dan punya relasi yang dekat dengan pemilik tiga gelar juara dunia F1 tersebut.

Ezpeleta menambahkan, Niki Lauda adalah seorang penggemar MotoGP. Pria berkebangsaan Austria itu memang beberapa kali mengunjungi paddock MotoGP jika punya waktu luang. Ia yakin kepergian Niki Lauda akan membuat banyak pihak merasa kehilangan.

Niki Lauda bersama Marc Marquez (Foto: Marc Marquez/Twitter)

(Baca juga: Legenda F1, Niki Lauda Tutup Usia)

“Kami kehilangan seorang teman dan seseorang yang punya hubungan spesial. Dia juga seorang penggemar dari olahraga ini, dan kami merasa terhormat beberapa kali mendapat kunjungan darinya,” tutur Carmelo Ezpeleta, mengutip dari Crash, Rabu (22/5/2019).

“Saya mengucapkan belasungkawa mendalam kepada keluarga dan anak-anaknya. Doa dari saya dan segenap keluarga MotoGP bersama kalian semua,” imbuh pria berusia 73 tahun tersebut.

Niki Lauda bersama Valentino Rossi (Foto: MotoGP/Twitter)

Pihak keluarga tidak mau mengungkap penyebab meninggalnya Niki Lauda kepada publik. Namun, mantan pembalap Scuderia Ferrari itu diketahui bermasalah dengan paru-parunya sejak mengalami kecelakaan hebat di Grand Prix Jerman 1976 yang juga membuatnya mengalami luka bakar permanen.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini