nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Quartararo Akui Petik Pelajaran dari MotoGP Prancis 2019

Bagas Abdiel, Jurnalis · Selasa 21 Mei 2019 23:14 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 05 21 38 2058520 quartararo-akui-petik-pelajaran-dari-motogp-prancis-2019-SJMBnuL8pe.jpg Fabio Quartararo (Foto: @PET_Motorsport/Twitter)

LE MANS – Pembalap Tim Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, mengaku mengambil banyak pelajaran usai mentas di MotoGP Prancis 2019. Salah satu hal penting yang ia petik adalah soal cara melaju cepat tapi tanpa membuat ban habis.

Pada balapan tersebut, Quartararo terbilang belum mampu menunjukkan penampilan impresifnya di hadapan publik sendiri. Ia finis di posisi ke delapan setelah pada balapan terakhir di Jerez pembalap berusia 20 tahun sempat mencuri perhatian.

Fabio Quartararo (Foto: MotoGP)

Meski hasil yang didapat kurang sesuai harapan, Quartararo tetap bisa mengambil pelajaran. Melalui balapan di Sirkuit Le Mans, pembalap berpaspor Prancis itu telah menemukan cara untuk bisa tampil cepat, tetapi tidak membuat ban menjadi habis.

Baca juga Kecewa Finis Ke-8 di Le Mans, Quartararo: Seharusnya Bisa 5 Besar

“Hal terbesar yang saya pelajari adalah bagaimana cara menyelematkan ban dan saya pikir saya menemukan sesuatu yang bermanfaat,” ungkap Quartararo, mengutip dari Autosport, Selasa (21/5/2019).

Fabio Quartararo (Foto: MotoGP)

“Pada awal tahun saya menemukan waktu putaran dalam akselerasi dengan mendorong sekuat tenaga. Sekarang saya melakukan waktu putaran yang sama dengan cara berbeda,” tambah rekan setim Franco Morbidelli.

“Sekarang inilah yang saya pelajari selama balapan dan ini baru balapan kelima kami. Jadi saya berharap untuk belajar setiap saat dengan keadaan seperti ini. Tetapi saya sangat senang dengan apa yang kami lakukan pada GP Prancis kali ini,” pungkas pembalap rookie MotoGP tersebut.

(Bad)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini