nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Hasil Pertandingan Piala Sudirman 2019 Grup 1, Minggu 19 Mei

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Senin 20 Mei 2019 05:54 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 05 20 40 2057750 hasil-pertandingan-piala-sudirman-2019-grup-1-minggu-19-mei-eARI0tXKMw.jpg Aksi Praveen/Melati di Piala Sudirman 2019. (Foto: PBSI)

NANNING Piala Sudirman 2019 telah resmi bergulir pada Minggu 19 Mei 2019 kemarin. Tim Indonesia yang berada di di Grup 1B berhasil memetik kemenangan pertamanya atas Inggris dengan skor 4-1. Selain Indonesia, ada dua pertandingan Grup 1 lainnya yang juga tampil pada hari tersebut.

Akan tetapi, mari kita bahas perjuangan para Tim Indonesia terlebih dahulu. Indonesia yang menurunkan para pemain andalannya memang tampil luar biasa pada hari pertama Piala Sudirman 2019 tersebut. Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo yang tampil pertama kali di sektor ganda campuran memberikan kemenangan pertama untuk Indonesia.

Baca Juga: Jeda Dua Hari, Indonesia Tetap Berlatih Jelang Lawan Denmark

Greysia/Apriyani

Setelah itu, Gregoria Mariska Tunjung yang dipercayakan turun di sektor ganda putri juga meraih kemenangan. Sejalan dengan yang lain, Anthony Sinisuka Ginting dan Greysia Polii/Apriyani Rahayu pun juga langsung memberikan poin kemenangan untuk Indonesia. Namun sayang, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti harus takluk di laga terakhir oleh pasangan Inggris, Chris Adcock/Gabrielle Adcock. Hal itulah yang membuat skor akhir menjadi 4-1 untuk kemenangan Tim Indonesia.

Selain laga di Grup 1B, pertandingan lainnya juga menyajikan Taiwan dan Hong Kong dari Grup 1C. Laga tersebut pun berlangsung cukup sengit, namun pada akhirnya Tim Taiwan keluar sebagai pemenang usai meraih skor 3-2.

Greysia/Apriyani

Selanjutnya di laga Grup 1D, ada pertandingan yang menampilkan antara China melawan Malaysia. Dari pertandingan tersebut, China tampaknya masih terlalu kuat untuk Malaysia. Maka skor 5-0 untuk kemenangan China atas Malaysia pun tak terhindarkan.

Dengan hasil itu, maka baik Indonesia, Taiwan, dan China, untuk sementara waktu berhasil memimpin grupnya masing-masing.

(RNR)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini