nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Greysia Polii: Indonesia Datang ke Piala Sudirman 2019 dengan Rendah Hati

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Sabtu 18 Mei 2019 18:14 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 05 18 40 2057369 greysia-polii-indonesia-datang-ke-piala-sudirman-2019-dengan-rendah-hati-7uLka3yKyz.jpg Greysia Polii menyebut Indonesia datang ke Piala Sudirman 2019 dengan sikap rendah hati (Foto: PBSI)

NANNING – Pebulu tangkis ganda putri, Greysia Polii, menyebut Tim Indonesia datang ke Piala Sudirman 2019 dengan rendah hati meski diunggulkan di tempat ketiga. Namun, Tim Indonesia tetap menargetkan kemenangan demi membawa pulang trofi yang terakhir kali mampir ke Jakarta pada 1989 tersebut.

Chef de Mission (CdM) Indonesia, Achmad Budiharto, berharap Greysia Polii dan kawan-kawan setidaknya dapat memperbaiki prestasi di Piala Sudirman 2019. Sebab, pada penyelenggaraan terakhir dua tahun lalu di Australia, Indonesia hanya menempati posisi juru kunci di penyisihan grup.

Greysia Polii mengatakan, dirinya bersama rekan-rekan yang lain tidak mau peduli apa kata lawan dan penonton. Sebab, mereka fokus memberikan yang terbaik di atas lapangan. Meski datang dengan kerendahan hati, perempuan berusia 31 tahun itu berjanji akan mengerahkan kemampuan terbaik.

Greysia Polii (Foto: PBSI)

(Baca juga: Susy Susanti Ungkap Kerinduan Boyong Piala Sudirman ke Indonesia)

“Semua tim datang ke sini pasti mau menang, tapi jangan lupa, kami juga mau menang. Kami tanggapi semua dengan sikap yang rendah hati tapi tetap mau fight, kasih yang terbaik. Kami tidak mau memikirkan apa kata lawan, kata penonton, kata orang-orang, lebih baik pikirkan apa yang mau kami ‘katakan’ di lapangan nanti,” ujar Greysia Polii dalam konferensi pers di Guangxi Sports Center, mengutip dari laman resmi PBSI, Sabtu (18/5/2019).

“Semua tim punya kesempatan untuk memenangkan pertandingan ini, kami datang dengan humble heart, dan kami mau nikmati atmosfer pertandingan. Kami pastinya selalu ingin memenangkan Piala Sudirman, kami mau membawa semangat ini ke lapangan,” imbuh pasangan main Apriyani Rahayu tersebut.

Greysia Polii/Apriyani Rahayu (Foto: PBSI)

Tim Indonesia tergabung di Grup 1B bersama Denmark dan Inggris. Pada partai pertama, Minggu 19 Mei 2019, Jonatan Christie dan kawan-kawan akan terlebih dahulu meladeni Inggris, sebelum menjalani partai penentuan dengan Denmark pada Rabu 22 Mei.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini