nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tampil Dominan, Toto Wolff Ungkap Kunci Sukses Mercedes di F1 2019

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Kamis 16 Mei 2019 18:02 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 05 16 37 2056555 tampil-dominan-toto-wolff-ungkap-kunci-sukses-mercedes-di-f1-2019-2seJAfQpBQ.jpg Hamilton dan Bottas bersama Tim Mercedes. (Foto: Twitter Mercedes AMG)

BRACKLEY – Tim Mercedes AMG Petronas tampil sangat memukai di sepanjang gelaran Formula One (F1) 2019. Bagaimana tidak, dari lima seri balapan yang sudah dijalani, posisi pertama dan kedua disetiap balapannya selalu dikuasai oleh para pembalap dari Mercedes.

Hasil itu disebut sang Kepala Tim Mercedes, Toto Wolff, sebagai hasil yang luar biasa. Ia tak menyangka timnya kembali tampil dominan meski pada tes pramusim mereka kalah dengan rival utama mereka, yakni Scuderia Ferrari.

Baca Juga: Verstappen Takjub Lihat Kecepatan Pembalap Mercedes di F1 GP Spanyol 2019

Bottas x Hamilton

Menurut pemaparan Wolff, bisa mendominasinya kedua pembalap Mercedes, yakni Lewis Hamilton dan Valtteri Bottas, dikarenakan ada target tinggi yang dipasang oleh tim tersebut sebelum musim F1 2019 berlangsung. Jadi target utama Mercedes di F1 2019 adalah mencoba untuk meraih hasil yang lebih baik ketimbang musim lalu.

Target untuk menjadi lebih baik daripada musim lalu itu pun disebut Wolff sebagai kunci sukses mengapa Mercedes bisa mendominasi di F1 2019. Ia mengatakan semua orang di Mercedes berjuang sangat keras untuk melakukan pekerjaan dengan baik untuk melebihi pencapaian mereka di musim lalu.

“Karena setiap orang yang ada di Mercedes selalu berjuang dengan sangat keras, mencoba melakukan pekerjaan dengan baik, dan kami sangat termotivasi untuk melebihi pencapaian tahun lalu. Itu target utama kami, dan itu yang menggerakkan kami, itu yang membuat kami meningkat di setiap harinya,” tutur Wolff, seperti yang dikutip dari Motorsport, Kamis (16/5/2019).

Dengan mendominasinya Mercedes dari lima balapan yang sudah berjalan, tim itu pun menguasai posisi pertama dan kedua di klasemen sementara pembalap F1 2019. Seperti Hamilton berada di urutan pertama dengan raihan 112 poin dan Bottas di peringkat kedua dengan total 105 poin. Sementara di posisi ketiga dihuni oleh Max Verstappen (Red Bull) yang hanya baru mengoleksi 66 poin.

(ADP)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini