nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Dominasi Peringkat Dunia, Jepang Optimis Raih Hasil Maksimal di Piala Sudirman 2019

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Rabu 15 Mei 2019 08:04 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 05 15 40 2055811 dominasi-peringkat-dunia-jepang-optimis-raih-hasil-maksimal-di-piala-sudirman-2019-wJG2HvQCxr.jpg Tim Jepang di Piala Sudirman 2019 (Foto: BWF)

NANNING – Tim Bulutangkis Jepang menargetkan hasil maksimal di ajang Piala Sudirman 2019 kali ini. Meski belum pernah memenangkan Kejuaraan Tim Campuran Dunia, Kepala pelatih Tim Jepang, Park Joo Boong, mengaku cukup optimis lantaran mereka memiliki kesempatan terbaik untuk meraih gelar tahun ini.

Sebagaimana diketahui, para pemain Jepang memang mendominasi ranking dunia saat ini. Mereka bahkan tidak lepas dari peringkat lima besar dari lima nomor yang dipertandingkan.

Kento Momota menempati peringkat satu dunia di  sektor tunggal Putra. Sementara di nomor tunggal Putri, Jepang menempatkan pemainnya yakni Nozomi Okuhara yang berada di peringkat kedua.

 Takeshi Kamura/Keigo Sonoda

Lalu pada sektor ganda putra, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda juga memiliki catatan baik dengan berada di peringkat dua. Kemudian ganda campuran Jepang yakni Yuta Watanabe/Arisa Higashino juga cukup baik dengan berada di urutan ketiga.

Baca juga: Tanpa Chan/Goh, Ganda Campuran Malaysia Takkan Goyah di Piala Sudirman 2019

Kekuatan Jepang bahkan sangat terlihat di nomor ganda putri. Di mana duaposisi teratas ditempati semua pemain mereka. Menilik pada hal itu, Park Joo Bong mengaku cukup optimis timnya bisa meraih hasil maksimal di ajang Piala Sudirman kali ini. Kendati begitu, ia mengimbau kepada timnya terutama kepada kekuatan Tim China yang juga menjadi tuan rumah pada ajang ini.

Nozimi Okuhara

“Target kami jelas meraih hasil terbaik di ajang Piala Sudirman kali ini, kami belum pernah memenangkannya Selama setahun terakhir kami mendapatkan hasil yang baik. Nippon Badminton Association juga percaya ini adalah tantangan baru. Kami memiliki peluang bagus untuk menang. Kami ingin mencoba menjadi juara, tetapi itu tidak akan mudah, karena China akan berada di kandang,” ujar Park Joo Bong, melansir dari laman resmi BWF, Rabu (15/5/2019).

Piala Sudirman 2019 sendiri bakal dilangsungkan di Guangxi Sports Center Gymnasium, Nanning, China pada 19-26 Mei 2019.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini