nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Segrup dengan Indonesia, Ini Skuad Inggris di Piala Sudirman 2019

Bagas Abdiel, Jurnalis · Selasa 14 Mei 2019 19:20 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 05 14 40 2055609 segrup-dengan-indonesia-ini-skuad-inggris-di-piala-sudirman-2019-5MNFkOP6aJ.jpg Chris Adcock/Gabrielle Adcock (Foto: AFP)

TIM bulu tangkis Indonesia akan dihadapkan dengan dua tim Eropa pada fase grup Piala Sudirman 2019. Tergabung dalam Grup 1B, Indonesia akan bertemu Denmark dan Inggris. Pada grup tersebut Inggris akan hadir sebagai kuda hitam yang ditempatkan sebagai unggulan ke-10 di turnamen ini.

Tim Negeri Ratu Elizabeth itu mengirimkan delapan pemain yang terdiri dari empat pemain putra dan empat pemain putri. Lima dari delapan pemain yang diboyong Inggris pun merupakan pebulu tangkis papan atas dunia yang tidak boleh dianggap remeh.

Chris Adcock/Gabrielle Adcock (Foto: AFP)

Empat pemain putra yang diturunkan Inggris kali ini adalah Chris Adcock, Marcus Ellis, Chris Langridge, dan Toby Penty. Sementara empat pemain putri adalah Gabrielle Adcock, Chloe Birch, Abigail Holden, dan Lauren Smith.

Baca juga Jadwal Tim Indonesia di Piala Sudirman 2019

Melihat kekuatan yang diturunkan, Inggris bisa dipastikan akan memfokuskan diri mencuri poin pada nomor ganda, terutama ganda campuran dan putra. Pada nomor ganda campuran, Inggris memiliki dua kombinasi yakni Chris/Gabrielle dan Ellis/Smith. Kedua pasangan tersebut saat ini menempati posisi kesembilan dan ke-10.

Sementara di ganda putra, mereka masih akan mengandalkan pasangan peraih medali perunggu Olimpiade 2016 yakni Ellis/Langridge. Sedangkan di nomor ganda putri, mereka memiliki Smith/Birch yang saat ini menempati ranking 32.

Marcus Ellis/Chris Langridge (Foto: AFP)

Meski begitu, kekuatan Inggris di nomor tunggal bisa menjadi titik lemah. Pada nomor tunggal putra mereka akan mengandalkan Toby Penty yang saat ini menempati peringkat 176 dunia. Sedangkan di tunggal putri ada nama Birch yang menduduki peringkat 48 dunia.

Secara keseluruhan kekuatan Inggris terletak pada nomor ganda. Mereka sangat mengharapkan ganda campuran dan putra dapat mencuri poin dibarengi ganda putri untuk bisa melengkapi kemenangan mereka.

(Bad)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini