nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Hadapi Indonesia di Fase Grup, Ini Skuad Denmark di Piala Sudirman 2019

Bagas Abdiel, Jurnalis · Selasa 14 Mei 2019 18:25 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 05 14 40 2055605 hadapi-indonesia-di-fase-grup-ini-skuad-denmark-di-piala-sudirman-2019-Dbdq3vBYXl.jpg Viktor Axelsen (Foto: BWF)

TIM bulu tangkis Indonesia akan dihadapkan dengan dua tim Eropa pada fase grup Piala Sudirman 2019. Tergabung dalam Grup 1B, Indonesia akan bertemu Denmark dan Inggris. Pada grup tersebut Denmark menjadi salah satu penantang besar bagi Indonesia yang ditempatkan sebagai unggulan keenam di turnamen ini.

Pada turnamen kali ini, Tim Dinamit  -julukan Denmark- itu akan memboyong 13 pemain yang terdiri dari tujuh pemain putra dan enam pemain putri. Tujuh pemain putra tersebut adalah Anders Antonsen, Viktor Axelsen, Kim Astrup, Anders Skaarup Ramussen, Mathias Boe, Mathias Christiansen, dan Niclas Nohr. Sedangkan enam pemain putri adalah Mia Blichfeldt, Line Kjaersfeldt, Sara Thygesen, Maiken Freurgaard, Alexandra Boje, dan Rikke Soby.

Viktor Axelsen (Foto: BWF)

Kali ini Denmark akan mengandalkan kekuatan di nomor tunggal putra dan ganda putra untuk mencuri poin atas lawan-lawannya. Tunggal putra terbaiknya yakni Viktor Axelsen masih menjadi tumpuan besar bagi Denmark yang saat ini menduduki peringkat tiga dunia.

Baca juga Jadwal Tim Indonesia di Piala Sudirman 2019

Selain itu di nomor ganda putra ada pasangan Astrup/Rasmussen. Sementara Denmark yang kehilangan Christinna Pedersen/Kamilla Rytter Juhl sedikit memberi kerugian besar bagi nomor ganda putri dan campuran.

Pada nomor ganda putri, Denmark bisa memainkan Fruegaard/Thygesen yang saat ini menempati peringkat 19 dunia. Sedangkan pada nomor ganda campuran ada Nohr/Thygesen yang menduduki peringkat 47 dunia.

Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen (Foto: AFP)

Meski begitu begitu di ganda campuran ada nama Christiansen yang sebelumnya cukup berprestasi bersama Pedersen. Christiansen mungkin bisa menjadi alternatif lain bagi Denmark untuk dipasangkan dengan pemain putri lainnya pada turnamen kali ini.

Sementara pada tunggal putri, Denmark juga tak boleh dianggap remeh. Kjaersfeldt dan Blichfeldt bisa menjadi ancaman tersendiri mengingat keduanya seringkali membuat kejuatan di turnamen individual.

(Bad)

GRATIS! Uji kesiapanmu menghadapi SBMPTN 2019 di Tryout SBMPTN Online 2019. Daftar dan login DI SINI

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini