nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Praveen Jordan: Ganda Campuran Siap Jadi Tumpuan di Piala Sudirman 2019

Bagas Abdiel, Jurnalis · Senin 13 Mei 2019 01:21 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 05 12 40 2054756 praven-jordan-ganda-campuran-siap-jadi-tumpuan-di-piala-sudirman-2019-qEBSY67piZ.jpg Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti (Foto: PBSI)

JAKARTA – Pebulu tangkis ganda campuran, Praveen Jordan, mengatakan siap untuk tampil di Piala Sudirman 2019 di Nanning, China pada 19-26 Mei 2019. Ia juga menyatakan kesiapan tim ganda campuran untuk menjadi tumpuan pada tahun ini.

Berbeda dengan edisi Piala Sudirman sebelumnya, kali ini mereka takkan diperkuat Liliyana Natsir. Hal itu tentu saja sedikit berpengaruh. Namun, pemain kelahiran Bontan itu memastikan ia dan rekan-rekan ganda campuran akan bermain semaksimal untuk menerima tanggung jawab dengan baik.

Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti (Foto: PBSI)

“Bedanya sekarang kami jadi tumpuan. Kalau dulu kan ada cik Butet kemungkinan besar dapat poin, walaupun sekarang juga kemungkinan juga pasti ada, tapi sebelumnya lebih diunggulkan,” ungkap Praveen, mengutip dari laman resmi PBSI, Senin (13/5/2019).

Baca juga Jadi Ganda Putri Andalan di Piala Sudirman 2019, Greysia/Apriyani: Kami Siap

Selain itu, Praveen merasa Tim Indonesia di Piala Sudirman kali ini jauh lebih solid. Secara persiapan mantan pasangan Debby Susanto itu memang masih merasa kurang, tetapi ia optimis masih ada waktu untuk memperbaiki kekurangan yang ada.

“Memang lebih yakin kali ini karena yang sekarang lebih ready buat main, yang cedera sudah disembuhin, tinggal di-maintain, sudah siap main semua,” tambah partner Melati Daeva Oktavianti itu.

Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti (Foto: PBSI)

“Kami baru latihan sebentar jelang Piala Sudirman, tapi masih ada berapa hari latihan sebelum berangkat. Kalau chemistry sama Mely (Melati), saya sudah mengerti dia sejak lama. Yang perlu dibenahi itu lebih dimatengin saja, dari cara main, kadang suka berubah,” tambahnya.

Selain Praveen/Melati, Indonesia juga menurunkan dua pasangan ganda campuran lain. Kedua pasangan tersebut adalah Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja dan Tontowi Ahmad/Winny Oktavina Kandow.

(fmh)

GRATIS! Uji kesiapanmu menghadapi SBMPTN 2019 di Tryout SBMPTN Online 2019. Daftar dan login DI SINI

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini