nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Raih Pole Position, Bottas: Itu Penampilan Terbaik Saya di F1

Andika Pratama, Jurnalis · Minggu 12 Mei 2019 07:38 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 05 12 37 2054612 raih-pole-position-bottas-itu-penampilan-terbaik-saya-di-f1-l2idNs7xoX.jpg Valtteri Bottas (Foto: Reuters)

BARCELONA – Pembalap Mercedes AMG Petronas, Valtteri Bottas, meraih pole position pada sesi kualifikasi Formula One (F1) GP Spanyol 2019 yang berlangsung di Sirkuit Catalunya. Hasil itu membuat Bottas memiliki kesempatan besar untuk meraih kemenangan ketiganya pada musim ini.

Pembalap Mercedes itu mencetak rekor baru di Sirkuit Catalunya dengan mencatatkan waktu 1 menit 15,406 detik. Catatan waktu itu membuat Bottas berjarak 0,634 detik dari rival terdekat sekaligus rekan setimnya, Lewis Hamilton, yang ada di tempat kedua.

Valtteri Bottas (Foto: Twitter Mercedes AMG)

Bottas pun menilai penampilannya di sesi kualifikasi F1 GP Spanyol 2019 adalah yang terbaik sejauh ini. Pembalap berpaspor Finlandia itu hanya butuh konsistensi untuk mengubah pole position tersebut jadi kemenangan ketiganya pada musim ini.

BACA JUGA: Hasil Kualifikasi F1 GP Spanyol 2019

“Dalam hal kinerja kualifikasi, ini adalah awal terbaik saya tahun di Formula 1. Akan tetapi, bukan itu, bukan hanya tentang hari Sabtu. Hasil itu sangat penting, tetapi kinerja balapan, kinerja awal yang saya pikir juga akan menjadi kunci besar. Itu salah satu hal utama,” ujar Bottas, seperti yang dikutip dari Crash, Minggu (12/5/2019).

Valtteri Bottas (Foto: Reuters)

Kesempatan Bottas untuk menang memang amat besar, tetapi Hamilton disinyalir tak akan membiarkan hal itu terjadi dengan mudah. Pasalnya, sang juara bertahan pun ingin podium pertama demi mengukuhkan posisinya di puncak klasemen sementara.

Selain Hamilton, Bottas pun harus berhati-hati pada pembalap Scuderia Ferrari, Sebastian Vettel, yang akan memulai balapan dari posisi ketiga. Rasa haus Vettel akan kemenangan pertamanya musim ini diprediksi akan menjadi motivasi terkuat ia untuk tampil maksimal di F1 GP Spanyol 2019.

(ADP)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini