nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Menpora Akui Raih Gelar Juara Piala Sudirman 2019 Bukan Tugas Mudah

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Minggu 12 Mei 2019 00:06 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 05 11 40 2054534 menpora-akui-raih-gelar-juara-piala-sudirman-2019-bukan-tugas-mudah-ruEaZJ2LYz.jpg Menpora Imam Nahrawi (Foto: Kemenpora RI)

JAKARTA – Tak lama lagi atau lebih tepatnya pada 19 Mei 2019 gelaran Piala Sudirman akan dimulai. Sebagai salah satu negara yang memiliki tradisi kuat di olahraga bulu tangkis, Indonesia pun menargetkan untuk bisa menyabet gelar juara di Piala Sudirman 2019.

Kendati demikian, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Indonesia, Imam Nahrawi, sadar bahwa bukan hal mudah untuk bisa mewujudkan target tersebut. Meski skuad Indonesia saat ini terbilang menjanjikan, namun Imam sadar kalau negara-negara lain pun juga telah mengalami peningkatan.

(Baca juga: PBSI Yakin Indonesia Bisa Juarai Piala Sudirman 2019)

Tim Bulu Tangkis Indonesia

“Kompetisi akan sulit. Negara-negara pesaing telah menyiapkan para pemain dengan cara yang luar biasa. Ini akan menjadi tantangan berat bagi kami untuk mendapatkan kemenangan di Piala Sudirman. Pemerintah tentunya berharap (untuk memenangkan turnamen), untuk membawa kembali trofi Piala Sudirman ke tanah air, yang telah lama menantinya," jelas Imam, melansir dari Xinhua, Minggu (12/5/2019).

Adapun dua negara yang menjadi favorit juara di ajang Piala Sudirman 2019 adalah China dan Jepang. China difavoritkan bukan hanya karena status mereka yang menjadi tuan rumah, namun juga karena sejarah apik yang mereka miliki di turnamen Piala Sudirman. Bagaimana tidak, pasalnya dari 15 kali penyelenggaraan Piala Sudirman, China berhasil memenangkan turnamen tersebut 10 kali.

Tim Bulu Tangkis China

Sementara itu, Jepang difavoritkan karena kemampuan skuad mereka yang terbilang mumpuni di semua nomor. Saat ini, para pemain Jepang sejatinya selalu berada di posisi tiga besar dunia di setiap nomor, seperti Kento Momota yang menduduki peringkat satu di tunggal putra dan Nozomu Okuhara yang menempati posisi kedua di tunggal putri.

(fmh)

GRATIS! Uji kesiapanmu menghadapi SBMPTN 2019 di Tryout SBMPTN Online 2019. Daftar dan login DI SINI

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini