nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

PBSI Yakin Indonesia Bisa Juarai Piala Sudirman 2019

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Sabtu 11 Mei 2019 19:51 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 05 11 40 2054495 pbsi-yakin-indonesia-bisa-juarai-piala-sudirman-2019-VCs29aZ8Z0.jpg Tim Bulu Tangkis Indonesia (Foto: PBSI)

JAKARTA - Sekretaris Jenderal PP PBSI, Achmad Budiharto, memiliki keyakinan cukup tinggi kalau Tim Bulu Tangkis Indonesia akan bisa menyabet gelar juara di Piala Sudirman 2019. Keyakinan yang dimiliki Budiharto tersebut senada dengan Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI, Susy Susanti.

Budiharto menilai komposisi skuad Indonesia saat ini terbilang menjanjikan. Nomor ganda putra, ganda campuran, dan tunggal putra disebut Budiharto akan menjadi andalan Indonesia untuk bisa meraih poin. Sebagaimana diketahui, di nomor ganda putra, Indonesia memiliki pasangan Marcus Fernaldi/Kevin Sanjaya, yang saat ini menduduki peringkat pertama dunia.

(Baca juga: Hanya Andalkan Greysia/Apriyani di Piala Sudirman 2019, Pelatih Tak Khawatir)

Marcus Fernaldi/Kevin Sanjaya

Sementara itu, di tunggal putra, performa Anthony Sinisuka Ginting dan Jonathan Christie pun tengah menanjak, yang mana mereka mampu bersaing menghadapi peringkat top dunia. Sedangkan untuk tunggal putri, Budiharto tak banyak menaruh, meskipun ia sebenarnya menanti kejutan terjadi di nomor tersebut.

"Paling tidak dengan komposisi pemain yang kami punya saat ini, saya sependapat dengan Susy bahwa peluang kami terbuka untuk merebut kembali Piala Sudirman yang sudah 30 tahun melanglang buana," jelas Budiharto, menyadur dari laman resmi PBSI, Sabtu (11/5/2019).

Pengurus PBSI bersama Tim Bulu Tangkis Indonesia

"Targetnya semua pemain yang diturunkan bisa main semaksimal mungkin. Saat ini tiga nomor andalan kami masih di ganda putra, tunggal putra dan ganda campuran. Nomor ganda putri pun bisa dibilang andalan meskipun kami hanya membawa satu pasangan tetap yaitu Greysia/Apriyani, karena penampilan mereka yang paling stabil. Kami pun berharap ada kejutan dari tim tunggal putri," lanjutnya.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini