nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Hamilton Keluhkan Kondisi Lintasan Sirkuit Catalunya

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Sabtu 11 Mei 2019 10:01 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 05 11 37 2054323 hamilton-keluhkan-kondisi-lintasan-sirkuit-catalunya-8l9iJKapzG.jpg Pembalap Mercedes AMG Petronas, Lewis Hamilton. (Foto: Twitter Mercedes)

BARCELONA – Pembalap Tim Mercedes AMG Petronas, Lewis Hamilton, mengaku kurang puas dengan hasil yang didapatkannya saat melakoni sesi latihan bebas pertama dan kedua di Formula One (F1) Grand Prix (GP) Spanyol 2019. Menurutnya lintasan Sirkuit Catalunya itu jauh sedikit berbeda ketimbang yang ia rasakan saat tes pramusim F1 2019.

Seperti yang diketahui, sebelum gelaran F1 2019 dimulai para pembalap mendapatkan kesempatan untuk melakukan serangkaian tes, dan Sirkuit Catalunya menjadi salah satu lintasan yang digunakan untuk uji coba tersebut. Kala itu kondisinya sedang musim dingin, jadi lintasan tak terlalu panas.

Baca Juga: Hasil Sesi Latihan Bebas Satu F1 GP Spanyol 2019

Lalu karena sekarang sudah bukan musim dingin lagi, maka ketika sesi latihan bebas pertama dan kedua kondisi lintasan ternyata cukup panas. Hal itu ternyata membuat Hamilton gagal mengeluarkan kemampuan terbaiknya. Hamilton mengaku lebih menikmati kondisi lintasan yang lebih dingin, sama seperti saat ia melakoni tes pramusim.

Karena kondisi tersebut, Hamilton sempat harus puas menjadi pembalap tercepat keempat ketia di sesi latihan bebas pertama. Beruntung, di sesi latihan bebas kedua dirinya mampu bangkit dan menduduki posisi kedua. Ia hanya kalah sepersekian detik dari rekan setimnya Valtteri Bottas.

“Menurut saya, ketika melakukan tes pramusim kondisinya jauh lebih dingin, dan hal itu jauh lebih baik. Saya merasa sangat kesulitan di lintasan ini. Rasanya tidak terlalu bagus ketika melakukan cengkeraman. Ban banyak tergelincir, bertolak belakang dengan apa terjadi di tes musim dingin. Kendati begitu, kami nyatanya berhasil lolos ke kualifikasi, maka jalan ceritanya akan berbeda,” tegas Hamilton, seperti yang disadur dari laman resmi F1, Sabtu (11/5/2019).

(RNR)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini