nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Srikanth Kidambi Ogah Inferior Jelang Piala Sudirman 2019

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Minggu 05 Mei 2019 03:16 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 05 04 40 2051594 srikanth-kidambi-ogah-inferior-jelang-piala-sudirman-2019-2MSgBdmTEr.jpg Srikanth Kidambi (Foto: BWF)

NEW DELHI – Pebulu tangkis tunggal putra India, Srikanth Kidambi, menatap datangnya Piala Sudirman 2019 dengan penuh percaya diri. Meski India sejatinya tidak dianggap sebagai negara favorit untuk memenangkan turnamen bergengsi tersebut, namun Kidambi enggan untuk merasa inferior.

Menurutnya, secara individu, kualitas para pebulu tangkis India cukup mampu untuk tampil kompetitif. Kidambi sudah melihat hal itu di beberapa turnamen, yang mana para pemain India bisa bersaing memperebutkan gelar juara. Di tunggal putri misalnya, terdapat Pusarla Sindhu yang saat ini menempati posisi kelima dunia.

(Baca juga: Daftar Pemain Indonesia di Piala Sudirman 2019)

Pusarla Sindhu

Selain itu, di ganda putri, Kidambi juga optimis dengan kemampuan yang dimiliki Ashwini Ponnappa dan Sikki Reddy. Ditambah lagi, kemampuan Kidambi sendiri di nomor tunggal putra juga bisa diperhitungkan. Maka dari itu, Kidambi percaya kalau dalam Piala Sudirman 2019 ini India akan bisa bicara banyak.

Ashwini Ponnappa dan Sikki Reddy

“Secara individual, kami telah melakukannya dengan baik. Mungkin kami belum konsisten. Di beberapa turnamen, saya melakukannya dengan baik, dan kemudian menjadi orang lain. Jadi jika kami semua dapat mencapai puncaknya pada saat yang sama, India dapat melakukannya dengan baik sebagai sebuah tim,” ujar Kidambi, mengutip dari laman resmi BWF, Minggu (5/5/2019).

“Pemain tunggal putri kami telah dalam performa bagusnya, dan Ashwini dan Sikki di ganda putri telah bekerja dengan baik. Demikian pula dengan Satwik dan Chirag Shetty di ganda putra. Satwik kembali dari cedera dan dia mulai berlatih. Jadi saya pikir jika kami bersatu lagi sebagai tim. Kami pasti memiliki kesempatan,” lanjut tunggal putra berperingkat delapan dunia itu.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini