nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kerap Dirundung Masalah, Lorenzo: Saya Selalu Bisa Bangkit

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Jum'at 03 Mei 2019 19:17 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 05 03 38 2051189 kerap-dirundung-masalah-lorenzo-saya-selalu-bisa-bangkit-riglSXBsx7.jpg Pembalap Repsol Honda Jorge Lorenzo (Foto: MotoGP)

JEREZ – Masalah demi masalah terus menerpa Jorge Lorenzo sejak MotoGP Aragon 2018. Cedera silih berganti menghantamnya mulai dari kaki kanan hingga pergelangan tangan pada Januari 2019. Celakanya, adaptasi bersama Repsol Honda juga berjalan kurang mulus.

Jorge Lorenzo belum mampu masuk 10 besar dari tiga balapan awal di MotoGP 2019. Sementara pada lomba terakhir di MotoGP Amerika Serikat 2019, Por Fuera gagal finis gara-gara motornya mengalami masalah teknis.

Pembalap berusia 31 tahun itu mengaku biasa saja dengan semua problem tersebut karena terbiasa memecahkannya. Lorenzo yakin hanya soal waktu saja semua masalah itu akan sirna dan dirinya kembali menuai hasil positif.

Jorge Lorenzo

(Baca juga: Kenny Roberts: Cepat atau Lambat Lorenzo Bakal Tunjukkan Tajinya Bersama Honda!)

“Well, saya terbiasa memecahkan masalah di sepanjang karier. Saya selalu bisa bangkit dari masalah-masalah itu, tidak kehilangan kesabaran dan terus melangkah maju. Saya hanya akan terus bekerja keras, sama seperti biasanya, dan waktu-waktu terbaik akan datang,” tutur Jorge Lorenzo, mengutip dari Crash, Jumat (3/5/2019).

“Tentu saja rasanya lebih baik dalam keadaan bugar, tidak dirundung masalah, memenangi balapan, dan finis di podium. Namun, dalam hidup Anda tidak selalu menang, tetapi juga harus belajar atau kalah,” imbuh pembalap yang akan berulang tahun ke-32 pada Sabtu 4 Mei 2019 itu.

Jorge Lorenzo

Kebetulan Sirkuit Jerez yang menjadi tuan rumah MotoGP Spanyol 2019 membawa aura positif bagi Jorge Lorenzo. Juara dunia MotoGP 2015 itu sukses menapaki podium delapan kali sejak naik kelas pada 2008 di mana tiga di antaranya berakhir dengan kemenangan.

(fmh)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini