nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sengit, Celtics Menangi Laga Pertama Semifinal Wilayah Timur atas Bucks

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Senin 29 April 2019 05:09 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 04 29 36 2049171 sengit-celtics-menangi-laga-pertama-semifinal-wilayah-timur-atas-bucks-R2ipWXnH2y.jpg Celtics vs Bucks. (Foto: Twitter Celtics)

MILWAUKEE– Laga pertama Semifinal Wilayah Timur NBA Playoff 2018-2019 yang mempertemukan antara Milwaukee Bucks melawan Boston Celtics berlangsung dengan sengit. Kendati begitu pada akhirnya Celtics menjadi tim yang keluar sebagai pemenang dengan skor 112-90 (1-0) pada laga yang berlangsung di Fiserv Forum, Milwaukee, Winconsin, Amerika Serikat (AS), Senin (29/4/2019) dini hari WIB tersebut.

Kemenangan manis Celtics itu tak terlepas dari taktik mereka yang tak membiarkan jagoan Bucks, Giannis Antetokounmpo, bergerak secara bebas ketika pertandingan berlangsung. Pebasket berusia 24 tahun itu benar-benar dibuat mati kutu oleh para pemain Celtics.

Baca Juga: Performa Positif Kevin Durant Bawa Warriors ke Semifinal Wilayah Barat

Alhasil dari 90 poin yang diciptakan Bucks, Antetokounmpo hanya mampu menyumbangkan 22 angka. Padahal Antetokounmpo menembakkan bola sebanyak 21 tembakan, namun sayang yang berhasil masuk ke ring hanya tujuh bola saja. Karena dijaga sangat ketat, pemain andalan Bucks tersebut pun gagal memberikan kontribusi yang terbaik di semifinal pertama Wilayah Timur tersebut.

Sedangkan dari sisi Celtics, beberapa pemainnya berhasil menyumbangkan poin yang telah membantu mereka untuk memenangkan pertandingan penting tersebut. Seperti Kyrie Irving yang menyumbang 26 poin, tujuh rebound, serta 11 asisst, lalu ada Al Horford yang mencetak 13 poin, Gordon Hayward 13 poin, Terry Rozier 12 poin, dan beberapa pemain lainnya.

Kini dengan kemenangan tersebut, Celtics pun sedikit lebih dekat untuk bermain di partai puncak NBA 2018-2019. Mereka masih membutuhkan tiga kemenangan lagi dari Bucks agar bisa melaju ke final Wilayah Timur. Laga selanjutnya pun bakal berlangsung pada Selasa 30 April 2019 waktu setempat di Fiserv Forum kembali.

(RNR)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini