nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Intanon Harap Thailand Bisa Melaju Hingga Semifinal di Piala Sudirman 2019

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Senin 22 April 2019 22:10 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 04 22 40 2046630 intanon-harap-thailand-bisa-melaju-hingga-semifinal-di-piala-sudirman-2019-K9OvfFIc4d.jpg Tunggal Putri Thailand, Ratchanok Intanon (Foto: BWF)

WUHAN – Ratchanok Intanon berbicara mengenai peluang Thailand di ajang Piala Sudirman 2019. Pemain yang pernah menduduki peringkat satu dunia itu berharap Thailand bisa melaju hingga babak semifinal. Thailand sendiri memiliki sejumlah pemain tunggal putra yang sedang berkembang.

Nama-nama seperti Khosit Phetpradab, Kantaphon Wangcharoen dan Suppanyu Avihingsanon yang berperingkat di atas 15 besar, diharapkan mampu memberikan kejutan pada turnamen nomor beregu tersebut.

“Pemain tunggal putra kami masih muda dan tidak berpengalaman seperti pemain Jepang atau Cina. Jadi para pemain yang berpengalaman harus melangkah.Kami memiliki semangat yang baik ketika kami bermain sebagai tim. Saya harap kami bisa mencapai semifinal,” jelas Intanon, melansir dari laman resmi BWF, Senin (22/4/2019).

 Baca juga: China Pede Juara Piala Sudirman 2019

“Saya tidak ingin menekan tim dengan harapan yang tinggi. Ketika saya bermain, saya pikir saya mendapatkan pengalaman. Semakin saya bermain di lapangan, semakin banyak yang bisa saya pelajari, dan itu penting. Saya tidak benar-benar menetapkan sasaran tinggi untuk anggota tim lainnya. Saya percaya mereka akan melakukan yang terbaik,” tambahnya.

Sebagaimana diketahui, kurang dari satu bulan lagi atau tepatnya pada 19 Mei 2019 kejuaraan bergengsi Piala Sudirman bakal dihelat. Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) telah mengonfirmasi 32 peserta negara yang akan tampil di Piala Sudirman tahun ini. Ke-32 negara tersebut datang dari lima zona yang tersebar di Asia, Eropa, Pan Amerika, Oseania, dan Afrika.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini