nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

China Pede Juara Piala Sudirman 2019

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Minggu 21 April 2019 16:54 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 04 21 40 2046135 china-pede-juara-piala-sudirman-2019-bxw6aFcK2q.jpg Tim bulu tangkis China melakukan selebrasi (Foto: BWF)

WUHAN – Kurang dari satu bulan lagi atau tepatnya pada 19 Mei 2019 kejuaraan bergengsi Piala Sudirman bakal dihelat. Bertindak sebagai tuan rumah, Tim Bulu Tangkis China nyatanya optimis bisa menyabet gelar juara Piala Sudirman 2019. Hal itu disampaikan langsung oleh Ketua Federasi Bulu Tangkis China, Zhang Jun.

Memang bukan sesuatu yang berlebihan jika Tim Negeri Tirai Bambu percaya diri memenangkan kejuaraan tersebut. Pasalnya, sejak 2005 hingga 2015 China selalu berhasil menjadi juara di ajang dua tahunan tersebut. Dominasi China dihentikan Korea Selatan pada 2017, ketika di partai puncak mereka tumbang 2-3.

(Baca juga: Susy Susanti Sebut Indonesia Berpeluang Juarai Piala Sudirman 2019)

Li Junhui/Liu Yuchen

Zhang Jun menjelaskan kalau pada turnamen kali ini skuad China bakal diisi oleh para pemain yang lebih matang dan berpengalaman. Pada 2017, diakui Zhang Jun kalau saat itu timnya banyak diisi para pemain muda. Akan tetapi, sekarang para pemain muda tersebut telah berkembang dan menjadi lebih baik. Adapun lawan terberat yang dinilai Zhang Jun bakal menyusahkan adalah Jepang.

Zhang Jun

“Saya merasa bahwa sekarang adalah waktu yang tepat (untuk juara) karena pada edisi sebelumnya Jepang juga memiliki pemain muda di tim mereka dan pada saat itu para pemain kami bahkan lebih muda. Sekarang setelah dua tahun, pemain yang sama dari Jepang telah tumbuh dan pemain muda kami juga menjadi lebih dewasa,” ujar Zhang Jun, menyadur dari laman resmi BWF, Minggu (21/4/2019).

“Jadi, kami adalah jenis pemburu sekarang dan pemain kami telah menjadi lebih dan lebih dewasa dan dalam hal kebugaran fisik dan keterampilan kami setara dengan Jepang. Pemain muda kami mendapatkan pengalaman berharga,” lanjut Zhang Jun.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini