nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tampil Apik di Malaysia dan Singapura, Pelatih Puji Konsistensi Hendra/Ahsan

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Jum'at 19 April 2019 05:05 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 04 19 40 2045425 tampil-apik-di-malaysia-dan-singapura-pelatih-puji-konsistensi-hendra-ahsan-4WTeuHjRLX.jpg Hendra/Ahsan (Foto: PBSI)

JAKARTA – Pasangan ganda putra Indonesia, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, tampil sangat baik saat turun di dua turnamen terakhir, yakni Malaysia Open Super 750 dan Singapore Open Super 500. Penampilan mereka pun mendapat pujian dari kepala pelatih ganda putra PBSI, Herry Iman Pierngadi.

Herry meyakini pencapaian mereka pada dua turnamen berurutan di negeri tetangga itu tidak terlepas dari konsistensi yang mampu mereka jaga di lapangan. Kendati demikian, Herry mengatakan pasangan yang saat ini menduduki peringkat empat dunia itu harus tetap mendapat evaluasi guna melihat dan memperbaiki kesalahan mereka pada turnamen-turnamen sebelumnya.

“Hendra/Ahsan cukup konsisten, stabil, kalau mereka ke semifinal, final, cukup konsisten, tapi tetap harus dievaluasi, kekurangan dan kelebihannya. Karena kalau di peringkat sepuluh besar, sudah saling mengalahkan, terutama di lima besar, saling mengalahkan sepertinya biasa. Saat bertanding, siapa yang paling siap, itu yang memungkinkan memenangkan pertandingan. Dan siapa yang bisa memanfaatkan menang angin-kalah angin. Karena hampir semua lapangan pertandingan di Asia, masalahnya di situ,” ungkap Herry, melansir dari laman resmi PBSI, Jumat (19/4/2019).

Baca juga: Ahsan/Hendra Melangkah ke Final Singapura Open 2019

“Yang harus dihindari itu ketemu di delapan besar terus, kalau rangkingnya naik kan bisa ketemu di semifinal atau di final. Kalau rangkingnya terlalu jauh kan ketemunya di babak delapan besar, di babak awal, yang selama ini terjadi kan begitu, jadi menghindari pertemuan di awal-awal. Kalau pengaturan hasil pertandingan nggak ada kok, mereka fight semua. Prize money nya kan masing-masing,” tambah Herry.

 Sebagai catatan, pasangan berjuluk The Daddies itu berhasil melaju hingga babak perempatfinal saat tampil di Malaysia Open 2019. Sementara pada Singapura Open 2019, Hendra/Ahsan tampil sebagai runner-up usai gagal mengatasi perlawanan pasangan Jepang, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda.

(fmh)

GRATIS! Uji kesiapanmu menghadapi SBMPTN 2019 di Tryout SBMPTN Online 2019. Daftar dan login DI SINI

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini