nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Lee Yong-dae Jadikan Penampilan Gemilang Ahsan/Hendra sebagai Acuan

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Kamis 18 April 2019 04:38 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 04 18 40 2044954 lee-yong-dae-jadikan-penampilan-gemilang-ahsan-hendra-sebagai-acuan-C9vdumJQuN.jpg Pebulu tangkis Korea Selatan Lee Yong-dae (Foto: BWF Media)

SEOUL – Penampilan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, mendapat pujian dari pemain ganda putra Korea Selatan, Lee Yong-dae. Pria berusia 30 tahun itu tak segan menyatakan ingin belajar dari Ahsan/Hendra yang dinilai mampu menjaga performa di usia yang tidak muda lagi.

Duet berjuluk The Daddies itu memang masih tampil ciamik di usia kepala tiga. Apalagi, keduanya sukses menyabet salah satu gelar paling prestisius di ajang bulu tangkis, All England, pada Maret 2019. Meski fisik tak lagi sebugar di kala muda, keduanya lebih banyak mengandalkan pengalaman saat berlaga.

Keberhasilan meraih gelar All England 2019 tersebut dipuji oleh Lee Yong-dae. Pasangan Kim Gi-jung itu berharap dapat mengikuti jejak Ahsan/Hendra yang bisa berprestasi di usia 30-an.

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan

(Baca juga: Ahsan/Hendra Siap Berpeluh Keringat di Final Singapura Open 2019)

“Ahsan dan Hendra memang sudah tampil hebat sejak berusia lebih muda. Mereka sekarang punya banyak pengalaman tanding. Menurut saya, itu kunci penampilan hebat mereka belakangan ini,” tutur Lee Yong-dae, melansir dari situs resmi Badminton World Federation (BWF), Kamis (18/4/2019).

“Saya bisa belajar dari performa mereka dan kembali berlaga dengan pemikiran positif dapat memenangi gelar,” imbuh pria yang sebelumnya turun di nomor ganda campuran tersebut.

Lee Yong-dae dan Kim Gi-jung (Foto: BWF Media)

Bersama Kim Gi-jung, Yong-dae bertekad untuk kembali masuk jajaran pemain ganda putra yang diperhitungkan dunia. Keduanya kini masih berada di peringkat 28 versi BWF akibat serangkaian hasil buruk dalam lima turnamen terakhir.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini