nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Menangi Perang Saudara, Marcus/Kevin Melaju ke Babak Kedua Singapura Open 2019

Djanti Virantika, Jurnalis · Selasa 09 April 2019 15:52 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 04 09 40 2041104 menangi-perang-saudara-marcus-kevin-melaju-ke-babak-kedua-singapura-open-2019-b2FY0QKIcL.jpg Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo. (Foto: Laman resmi PBSI)

SINGAPURA – Hasil manis diraih pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, di babak pertama Singapura Open 2019 Super 500. Marcus/Kevin memastikan diri melaju ke babak kedua setelah bertarung sengit dengan rekan senegaranya, Berry Angriawan/Hardianto, pada Selasa (9/4/2019) sore WIB. Laga ini berakhir dengan skor 21-18, 13-21, dan 21-16.

Di awal set pertama, Berry/Hardianto mengambil alih jalannya pertandingan. Mereka dapat meninggalkan Marcus/Kevin hingga interval set pertama dengan skor 11-7. Setelah interval, The Minnions –julukan Marcus/Kevin– membuat perubahan. Mereka dapat mengejar ketertinggalannya sehingga skor menjadi seimbang 17-17.

Berry Angriawan/Hardianto. Foto: Laman resmi PBSI

Melihat kondisi ini, Berry/Hardianto tak tinggal diam. Mereka berusaha mengembalikan kepemimpinannya yang telah terjaga di awal pertandingan. Sayang, usaha mereka belum membuahkan hasil karena Marcus/Kevin berbalik unggul menjadi 19-18. Laga set pertama pun diselesaikan ganda putra peringkat satu dunia itu dengan skor 21-18.

BACA JUGA: Jelang Singapura Open 2019, Fajar/Rian Evaluasi Penampilan di Kuala Lumpur

Di awal set kedua, Berry/Hardianto kembali tampil trengginas di awal. Mereka kembali memimpin dengan skor 11-5. Berbeda dari set pertama, setelah interval set kedua, ganda putra peringkat 17 dunia itu dapat terus menjaga keunggulannya. Bahkan, Berry/Hardianto semakin meninggalkan jauh Marcus/Kevin dengan skor 17-10. Marcus/Kevin sendiri tampak kewalahan meladeni permainan rekan senegaranya itu sehingga mereka takluk di set kedua dengan skor 13-21.

Pada set penentuan, pertarungan menjadi semakin sengit. Marcus/Kevin dan Berry/Hardianto terus susul-menyusul angka. Tetapi, Marcus/Kevin dapat tampil lebih trengginas sehingga memimpin di interval set ketiga dengan skor 11-10.

Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo. Foto: Laman resmi PBSI

Setelah interval, laju Marcus/Kevin menjadi semakin mulus. Mereka dapat unggul cukup jauh dengan skor 17-13. Meski Berry/Hardianto berusaha mengejar, pertandingan akhirnya tetap dapat dimenangkan oleh Marcus/Kevin dengan skor 21-16. Di babak 16 besar, Marcus/Kevin bakal berhadapan dengan wakil China, He Jiting/Tan Qiang.

Selain Berry/Hardianto yang langkahnya telah dipastikan terhenti di Singapura Open 2019, pasangan ganda putri Indonesia, Anggia Shitta Awanda/Pia Zebadiah Bernadet, juga harus tersingkir. Mereka takluk dari pasangan unggulan satu Jepang, Yuki Fukushima/Sayaka Hirota, dengan skor 7-21 dan 17-21.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini