nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Usai Kalahkan Momota, Jonatan Kembali Fokus Hadapi Axelsen

Bagas Abdiel, Jurnalis · Jum'at 05 April 2019 10:49 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 04 05 40 2039349 usai-kalahkan-momota-jonatan-kembali-fokus-hadapi-axelsen-yXTFDG7Jw8.jpg Jonatan Christie (Foto: Laman resmi PBSI)

KUALA LUMPUR – Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, siap menghadapi laga berat lainnya di perempatfinal Malaysia Open 2019 Super 750. Setelah pada babak 16 besar menumbangkan pemain peringkat satu dunia, Kento Momota, kini Jonatan akan menghadapi tantangan baru melawan Viktor Axelsen asal Denmark.

Keberhasilan Jonatan melaju ke perempatfinal pun memang sangat mengejutkan. Pasalnya nama Momota jauh lebih diunggulkan ketimbang Jonatan. Tetapi, Jonatan mampu membalikkan prediksi tersebut dan mampu melenggang ke babak delapan besar.

Jonatan Christie (Foto: Laman resmi PBSI)

Situasi tersebut pun sedikit memberi kepercayaan diri kepada Jonatan. Namun, pemain berusia 21 tahun itu tak ingin berlarut-larut dalam kesenangan tersebut. Tantangan besar kembali dihadapi Jonatan yang akan bertemu Axelsen.

Baca juga Hadapi Marcus/Kevin di Malaysia Open 2019, Ini Persiapan Fajar/Rian

Peraih medali emas Asian Games 2018 itu pun mengaku akan bersiap untuk menghadapi Axlesen. Ia ingin menjaga fokusnya dan menjaga kondisi fisik secara baiak. Apalagi kualitas Axelsen juga tak boleh dianggap remeh yang pernah mencicipi titel sebagai seorang juara dunia.

“Hasil ini tidak mau saya pikirkan terlalu lama. Saya sudah bisa melewati babak dua, sekarang saya harus fokus lagi di perempat final,” ungkap Jonatan, mengutip dari laman resmi PBSI, Jumat (5/4/2019).

Jonatan Christie (Foto: Laman resmi PBSI)

“Axelsen pemain bagus. Setelah ini (laga melawan Momota) saya mau istirahat dan bersiap untuk menghadapi lawan besok,” tambah pemain kelahiran Jakarta tersebut.

Pada babak perempatfinal, Jonatan sukses mengalahkan Momota dengan dua set langsung 22-20 dan 21-15. Sementara Axelsen berhasil mengandaskan pemain muda China, Lu Guangzu dengan skor 21-11, 16-21, dan 21-17.

(Bad)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini