nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ahsan/Hendra ke Perempatfinal, Rinov/Pitha Tersingkir di Malaysia Open 2019

Bagas Abdiel, Jurnalis · Kamis 04 April 2019 13:01 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 04 04 40 2038946 ahsan-hendra-ke-perempatfinal-rinov-pitha-tersingkir-di-malaysia-open-2019-vUQ8qeLg46.jpg Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (Foto: Laman resmi PBSI)

KUALA LUMPUR – Pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan sukses melangkah ke perempatfinal Malaysia Open 2019 Super 750 di Axiata Arena, Kamis (4/4/2019) siang WIB. Namun hasil itu tak diikuti ganda campuran, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari yang tersingkir di babak 16 besar.

Ahsan/Hendra secara perkasa mampu menumbangkan wakil tuan rumah, Chooi Kah Ming/Low Juan Shen dengan skor 21-18 dan 21-12. Sementara Rinov/Pitha takluk telak dari unggulan kedua, Wang Yilyu/Huang Dongping asal China dengan skor 12-21 dan 6-21.

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (Foto: PBSI)

Penampilan Ahsan/Hendra sendiri memang tak terbendung kala melawan Chooi/Low. Tampil sebagia unggulan keenam, juara All England 2019 itu mampu menunjukkan kelasnya atas Chooi/Low. Hanya dalam waktu 24 menit, Ahsan/Hendra meraih kemenangan.

Hasil sebaliknya justru dipertunjukkan Rinov/Pitha. Juara dunia junior 2017 itu tak berdaya kala berjumpa Wang/Huang. Keduanya seakan kalah kelas dan pengalaman. Dominasi Wang/Huang pun akhirnya berakhir setelah Rinov/Pitha menyerah dalam waktu 26 menit.

Baca juga Rionny Evaluasi Kegagalan Tunggal Putri Indonesia di Malaysia Open 2019

Kemenangan Ahsan/Hendra membuat keduanya menjadi wakil Indonesia pertama yang lolos ke perempatfinal. Pada babak delapan besar, pasangan peringkat lima dunia itu akan bertemu pemenang antara Li Junhui/Liu Yuchen asal China atau Lu Ching Yao/Yang Po Han dari Taiwan.

Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari (Foto: PBSI)

Pada nomor ganda putra, Indonesia masih menyisakan tiga wakil lainnya di babak 16 besar yang belum bermain. Ketiganya adalah Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, dan Wahyu Nayaka Arya Pangkaryanira/Ade Yusuf Santoso.

Sedangkan pada ganda campuran masih ada Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja, Tontowi Ahmad/Winny Oktavina Kandow, Ronald/Annisa, Ricky Karandasuwardi/Pia Zebadiah Bernadet. Indonesia sudah memastikan satu wakil ganda campuran di perempatfinal karena Hafiz/Gloria dan Tontowi/Winny akan saling bertemu di babak 16 besar.

(Bad)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini