nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Disingkirkan Wakil Jepang, Anthony Akui Bermain Kurang Sabar

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Rabu 03 April 2019 07:15 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 04 03 40 2038502 disingkirkan-wakil-jepang-anthony-akui-bermain-kurang-sabar-IL3vaz8NLo.jpg Pebulu tangkis tunggal putera Indonesia Anthony Sinisuka Ginting (Foto: Laman resmi PBSI)

KUALA LUMPUR – Pebulu tangkis tunggal putera Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, meraih hasil mengecewakan di Malaysia Open 2019. Pemuda berusia 22 tahun itu harus mengepak koper lebih cepat usai dikalahkan wakil Jepang, Kenta Nishimoto, pada babak pertama.

Meski kalah, Ginting sempat memberikan perlawanan ketat. Set pertama sukses direbut pebulu tangkis asal Cimahi, Jawa Barat, tersebut dengan skor 21-18. Kenta Nishimoto lantas memenangi gim kedua dengan skor 13-21 hingga pertarungan harus dilanjutkan ke set penentuan (rubber game).

Pada set penentuan ini, Ginting mengaku kurang sabar saat berhasil menyusul dan menyamakan kedudukan 20-20. Sayangnya, kesempatan itu tidak bisa dimanfaatkan hingga ia harus mengakui kekalahan 21-23.

Anthony Sinisuka Ginting

Anthony Ginting menuturkan, permainannya sangat bagus di gim pertama dan ketiga karena posisi lapangan yang kalah angin. Sayangnya, ia kurang sabar saat bermain di gim kedua dan ketiga sehingga harus kehilangan banyak angka.

(Baca juga: Bahagianya Jonatan Bisa Balas Dendam Kekalahan Musim Lalu dari Brice)

Anthony Sinisuka Ginting

“Gim pertama ketat di awal, dia sempat memimpin 2-3 poin. Saya banyak mengikuti pola dia, tapi pas akhir-akhir coba lebih inisiatif buat menyerang. Gim pertama saya kalah angin, jadi lebih enak. Gim kedua saya menang angin dan sudah mempelajari mainnya harus gimana. Cuma tadi terlalu buru-buru, kurang sabar,” urai Anthony Ginting, mengutip dari laman resmi PBSI, Rabu (3/4/2019).

“Gim ketiga pas interval pertama, saya harusnya bisa ambil poin banyak, saat lapangan kalah angin. Karena pas pindah lapangan kan menentukan juga. Sayang akhirnya saya kurang tenang lagi,” tandas pria kelahiran 20 Oktober 1996 tersebut.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini