nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ingin Kurangi Tekanan, Jonatan Anggap Laga Kontra Momota seperti Latihan

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Rabu 03 April 2019 03:03 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 04 02 40 2038447 ingin-kurangi-tekanan-jonatan-anggap-laga-kontra-momota-seperti-latihan-bUqIRa5RSF.jpg Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie. (Foto: Laman resmi PBSI)

KUALA LUMPUR – Tunggal putra Indonesia, Jonantan Christie, bakal menghadapi laga sulit di babak kedua Malaysia Open 2019, pada Kamis (4/4/2019). Bagaimana tidak, Jonatan langsung dihadapkan dengan peringkat pertama dunia, yakni Kento Momota di laga babak kedua tersebut.

Tentu melawan Momota bukanlah perkara yang mudah. Apalagi dua pertemuan terakhir mereka, Jonatan selalu kalah dari pebulu tangkis asa Jepang tersebut. Momota pun sedang dalam performa terbaiknya lantara di lima pertandingan terakhir ia tak pernah merasakan kekalahan.

Baca Juga: Hasil Sementara Wakil Indonesia di Babak Pertama Malaysia Open 2019

Hal tersebut tentu sudah cukup untuk membuat Jonatan sedikit khawatir untuk menghadapi Momota. Kendati demikian, ternyata Jonatan tak ingin melihat hal itu semua. Ia tak ingin kehebatan Momota membuatnya menjadi bermain di bawah tekanan.

Karenanya agar bisa mengurangi tekanan saat menghadapi Momota di babak kedua nanti, Jonatan bakal menganggap laga babak kedua Malaysia Open 2019 tersebut selayaknya sebuah latihan. Pasalnya jika menargetkan suatu hal yang tinggi, Jonatan takut justru permainan terbaiknya tak bisa keluar. Pokoknya pebulu tangkis kelahiran Jakarta itu hanya ingin menikmati pertandingan melawan Momota dan berharap bisa mengambil pengalaman di pertemuan tersebut.

“Momota juga sudah sering juara. Jadi disini saya mikirnya, kapan lagi saya bisa sparing lawan pemain kelas dunia. Anggap saja (seperti) lagi latihan. Saya tidak mau dibawa beban akan lawan dengan siapa, karena bikin main nggak keluar. Sebisa mungkin dari pikirannya dulu bisa dikendalikan,” tutur Jonatan, dikutip dari laman resmi PBSI, Rabu (3/4/2019).

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini