nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Hadir di Acara HighEnd's, Susy dan Taufik Bagikan Tips untuk Jadi Juara

Hambali, Jurnalis · Sabtu 30 Maret 2019 18:04 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 03 30 40 2037106 hadir-di-acara-highend-s-susy-dan-taufik-bagikan-tips-untuk-jadi-juara-3Gj4qe0jg4.jpg Susy Susanti dan Taufik Hidayat meriahkan acara HighEnd's Family Sport Day. (Foto: Hambali/Okezone)

TANGERANG SELATAN - Dua legenda bulu tangkis Indonesia, Susy Susanti dan Taufik Hidayat, terlihat mengikuti kegiatan Family Sports Day yang diselenggarakan Majalah HighEnd's di Marketing Galery Mava Park, Jalan Raya Grand Boulevard, BSD CIty, Lengkong Kulon, Pagedangan, Tangerang, Sabtu (30/3/2019).

Acara diawali dengan Fun Zumba bersama instruktur dari Nava Park. Setelahnya, kedua atlet legendaris itu terlibat adu tanding bulu tangkis bersama sejumlah peserta yang telah dipilih. Setelah selesai, kemudian dilanjutkan dengan Meet and Greet di salah satu ruangan, bersama sejumlah tamu yang hadir.

Baca Juga: Susy Susanti dan Taufik Hidayat Meriahkan Acara HighEnd's Family Sport Day

(Foto: Hambali/Okezone)

Di kesempatan itu, baik Susy maupun Taufik sama-sama membeberkan perjuangannya dahulu saat awal menapaki olah raga bulu tangkis. Meski tak mudah melaluinya, namun kedua legend tersebut menyampaikan bahwa harus ada kiat-kiat yang ditanamkan sejak dini agar mampu melewati semua rintangan.

"Kerja keras, ketekunan, semangat pantang menyerah, dan disiplin. Semua itu harus dilakukan oleh semua bibit atlet yang ingin menjadi profesional. Sebetulnya kalau dibilang sulit sih nggak, yang penting asal ada kemauan keras, pasti ada jalannya," ucap Susy kepada tamu dalam sesi Meet and Greet, Sabtu (30/3/2019).

Sedangkan Taufik, memaparkan hal yang sama dengan Susy, ia hanya menambahkan berdasarkan pengalaman pribadinya bahwa yang paling utama adalah harus bisa menaklukkan diri sendiri. Meskipun faktor dari luar juga tetap berpengaruh, misalnya dukungan orang tua maupun keluarga.

"Lawan paling berat adalah diri sendiri, semua itu sebenarnya tergantung kita. Kita bisa menang atau nggak, kita bisa melalui ini atau nggak, kuncinya ada dalam diri kita. Meskipun kita punya tuhan yang tentu saja sudah menentukan hasil semua itu," tambahTaufik.

(Foto: Hambali/Okezone)

Kini kondisi pembinaan dan perhatian terhadap atlet bulu tangkis kian baik. Dengan begitu, sebenarnya harus ada prestasi dan torehan sejarah baru yang digapai oleh atlet-atlet saat ini. Walaupun pada prosesnya, tetaplah tak bisa ditempuh dengan hasil instan.

"Makin hari makin baik ya. Kalau sekarang langsung dikasih bonus, zaman kita belum. Patut kita syukuri, itu rejeki kita semua. Perhatian pemerintah makin hari makin baik, itu sangat wajar, seperti kemarin waktu Asian Games sudah cukup berlimpah bagi para juara," sambung Taufik.

Susy Susanti telah mengharumkan nama Indonesia dengan memenangkan All England dari tahun 1990-1994 dan meraih medali emas Olimpiade pertama untuk Indonesia di Olimpiade Barcelona tahun 1992. Saat ini Susi ditunjuk sebagai Manager dari PBSI.

Sedangkan Taufik Hidayat merupakan pebulu tangkis yang menjuarai berbagai kejuaraan di Asia dan tingkat dunia. Beberapa diantaranya, Thomas Cup di Guangzho tahun 2002, Asian Games Doha tahun 2006, dan Sea Games Thailand tahun 2007.

(RNR)

GRATIS! Uji kesiapanmu menghadapi SBMPTN 2019 di Tryout SBMPTN Online 2019. Daftar dan login DI SINI

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini