nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Debut di F1 2019, Lando Norris Disebut seperti Pembalap Kawakan

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Minggu 24 Maret 2019 18:35 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 03 24 37 2034347 debut-di-f1-2019-lando-norris-disebut-seperti-pembalap-kawakan-fzbxyu3Ekc.jpg Pembalap Tim McLaren, Lando Norris. (Foto: Twitter McLaren)

SURREY – Pembalap Tim McLaren, Lando Norris, dianggap seperti driver kawakan oleh Direktur Olahraga McLaren, Gil de Ferran, kala tampi di balapan perdana Formula One (F1) 2019 pada 17 Maret 2019 lalu. Padahal Norris adalah pembalap debutan di F1 2019, namun de Ferran melihat drivernya tersebut tak seperti seorang rookie.

Norris sendiri berhasil finis di urutan ke-12 kala tampil di F1 GP Australia 2019. Ia menjadi satu-satunya pembalap McLaren yang mencapai garis finis, karena rekan setimnya, yakni Carlos Sainz Jr, mengalami permasalahan mesin yang membuatnya tak bisa melanjutkan race.

Baca Juga: Hasil Race F1 GP Australia 2019

Berada di urutan ke-12 untuk seorang pembalap rookie diangap Direktur Olahraga McLaren itu adalah hasil yang cukup baik. Bahkan de Ferran menilai Norris telah menjalani debut balapan dengan sangat luar biasa. Karenanya de Ferran melihat Norris bak pembalap kawakan di balapan seri Australia tersebut. Sama sekali tak seperti pembalap yang baru turun ke balapan F1.

“Dia (Norris) melakukan pekerjaan yang bagus secara keseluruhan (di F1 GP Australia 2019). Dia benar-benar telah menaruh satu kakinya dengan benar di sepanjang akhir pekan kemarin. Banyak control dan disiplin yang dia perlihatkan. Dia mampu tampil baik ketika di sesi kualifikasi, namun kurang beruntung ketika balapan,” kata de Ferran, seperti diwartakan Motorsport, Minggu (24/3/2019).

“Terlepas dari itu semua, saya pikir dia berhasil dengan sangat baik dan terus terang saja, dia menyetir seperti pembalap veteran (kawakan) dalam banyak hal. Dia bisa menyerang dan bertahan ketika balapan berlangsung, dia juga bisa mengatur kecepatan dan kondisi ban, jadi karena itulah saya berpikir dia melakukan dengan sangat baik,” pungkasnya.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini