nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Komentar Anthony Ginting Usai Dihentikan Shi Yuqi di Semifinal Swiss Open 2019

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Minggu 17 Maret 2019 07:19 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 03 17 40 2030996 komentar-anthony-ginting-usai-dihentikan-shi-yuqi-di-semifinal-swiss-open-2019-mi7tHvsozE.jpg Pebulu tangkis tunggal putera Indonesia Anthony Sinisuka Ginting (Foto: Laman resmi PBSI)

BASEL – Pebulu tangkis tunggal putera Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, gagal melangkah ke babak final Swiss Open 2019 usai ditaklukkan unggulan pertama Shi Yuqi dua set langsung 9-21 dan 17-21. Hasil tersebut membuat pemuda berusia 22 tahun itu belum pernah menang atas Shi Yuqi.

Anthony melalui pertandingan yang digelar di St. Jakobshalle, Basel, itu dengan susah payah. Ia sempat mengalami cedera di awal gim pertama. Pemuda asal Cimahi, Jawa Barat, itu harus mendapatkan perawatan dari dokter demi mengurangi rasa sakit pada engkelnya.

Di gim pertama tersebut Anthony tidak dapat mengimbangi permainan Shi Yuqi hingga kalah dengan skor cukup telak. Memasuki gim kedua, ia sanggup meladeni permainan wakil China tersebut, tetapi akhirnya harus terhenti di babak semifinal yang berlangsung Sabtu 16 Maret 2019 malam WIB.

Anthony Sinisuka Ginting

(Baca juga: Anthony Ginting Terhenti di Semifinal Swiss Open 2019)

“Waktu saya mau ambil bola yang agak jauh, saya terpeleset. Langsung minta semprot sama dokter, tapi tahannya enggak lama. Sakit, tapi masih bisa ditahan. Saya pikir juga sudah tanggung ke semifinal. Pelatih sempat bilang, kalau sakit jangan dipaksakan, nanti jadi lebih parah,” tutur Anthony Sinisuka Ginting, mengutip dari laman resmi PBSI, Minggu (17/3/2019).

“Di gim kedua saya merasa ada peluang, saya enggak mau ragu-ragu dan tidak memikirkan sakitnya. Gim kedua sudah lumayan enak mainnya, tapi ketinggalannya terlalu jauh. Saya sudah coba berbagai cara untuk mengatasi dia, dari ladeni reli, dan jaga serangan, tetapi dia memang tenaganya kuat dan cepat,” pungkas pemain berperingkat delapan dunia tersebut.

Anthony Sinisuka Ginting

Hasil tersebut menyebabkan Anthony gagal menang satu kali pun dari enam pertemuan dengan Shi Yuqi. Indonesia pun dipastikan gagal merebut gelar juara dari nomor tunggal putera dengan tersingkirnya Anthony Ginting di babak semifinal Swiss Open 300.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini