nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Anthony Ginting Terhenti di Semifinal Swiss Open 2019

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Sabtu 16 Maret 2019 21:54 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 03 16 40 2030965 anthony-ginting-terhenti-di-semifinal-swiss-open-2019-j9aTIXXiHM.jpg Anthony Sinisuka Ginting (Foto: PBSI)

BASEL – Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, belum mampu meredam kekuatan pemain China,Shi Yuqi. Bertemu di babak semifinal Swiss Open 2019, Anthony kalah dua gim langsung. Hasil ini membuat Shi Yuqi unggul 6-0 dari semua pertemuannya melawan Anthony.

Bermain di St. Jakobshalle, Basel, Sabtu (16/3/2019), Anthony sempat mengalami masalah pada engkel kaki kanannya. Pemain 22 tahun itu bahkan sempat mendapat tindakan ringan dari tim medis. Beruntung, masalah pada kakinya tersebut tidak terlalu parah.

Akan tetapi, gim pertama Anthony benar-benar dikuasai Shi Yuqi. Usai mampu menyamakan kedudukan di awal-awal gim pertama, perolehan poin Shi Yuqi terus menjauh hingga akhirnya menutup interval dengan 11-2.

Baca juga:Ini PR Utama Tim Tunggal Putri Menurut Rionny Mainaky

Usai jeda, Antohny yang berada di bawah tekanan tidak mampu bangkit dan terus terbawa permainan lawan. Beberapa kali ia bahkan harus kesusahan meladeni bola-bola cepat Shi Yuqi. Gim pertama akhirnya berakhir dengan skor 21-9.

Memasuki gim kedua, keduanya langsung menampilkan permainan menyerang. Lagi-lagi Shi Yuqi mampu unggul lebih dulu dengan permainan cepatnya. Sementara Anthony masih belum mampu menemukan ritme permainan dan kerap melakukan kesalahan sendiri.

Perlahan tapi pasti, Anthony yang sempat tertinggal 14-7 di gim kedua terus mengejar hingga skor menjadi 17-14. Akan tetapi, Shi Yuqi yang tampil lebih siap akhirnya menutup gim kedua dengan 21-17.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini