nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kalahkan Pasangan Taiwan, Fajar/Rian Juara Swiss Open 2019

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Minggu 17 Maret 2019 23:31 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 03 17 40 2031344 kalahkan-pasangan-taiwan-fajar-rian-juara-swiss-open-2019-vhb0XiIodX.jpg Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (Foto: PBSI)

BASEL – Satu gelar juara diraih wakil Indonesia di ajang Swiss Open 2019. Gelar juara tersebut datang dari nomor ganda putra. Pasangan Muhammad Rian Ardianto/Fajar Alfian keluar sebagai juara usai mengalahkan wakil Taiwan, Lee Yang/Wang Chi-Lin.

Bertanding di St. Jakobshalle, Basel, Minggu (17/3/2019), Fajar/Rian bermain cukup tenang sejak awal gim pertama. Mereka terus mengungguli pasangan Taiwan itu hingga interval 11-10. Sempat terlibat kejar-kejaran poin, Fajar/Rian terus berusaha menekan. Gim pertama pun berhasil mereka amankan dengan skor 21-19.

Memasuki gim kedua, wakil Indonesia terlihat semakin percaya diri. Penempatan bola yang cukup akurat juga diperihatkan oleh Fajar Alfian pada laga final kali ini. Smash kencang Rian Ardianto dari lini belakang lapangan juga beberapa kali merepotkan pasangan lawan.

Baca juga: Rinov/Pitha Harus Puas Jadi Runner-up Swiss Open 2019

Terus unggul dari Lee/Wang, interval gim kedua kembali diraih Fajar/Rian dengan 11-7. Selepas jeda, kedua pasangan kembali terlibat permainan cepat. Akan tetapi, lagi-lagi Fajar bermain apik dengan cegatan-cegatannya di depan nett. Fajar/Rian akhirnya memastikan gelar juara usai menutup gim kedua dengan skor 21-16.

Selain di nomor ganda putra, Indonesia juga meloloskan satu wakilnya di partai final di nomor ganda campuran yakni Rinov Rivaldi yang berpasangan dengan Pitha Haningtyas Mentari. Akan tetapi, Rinov /Mentari, harus puas menjadi runner-up usai dikandaskan pasangan Denmark, Mathias Bay-Smidt/Rikke Soby, melalui pertarungan tiga gim dengan skor 18-21, 21-12, dan 16-21.

(RNR)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini