nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kalahkan Hamilton, Bottas: Ini Balapan Terbaik Saya

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Minggu 17 Maret 2019 15:32 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 03 17 37 2031174 kalahkan-hamilton-bottas-ini-balapan-terbaik-saya-9PE5Ogv0nV.jpg Pembalap Tim Mercedes, Valtteri Bottas (kanan) (Foto: Laman resmi F1)

MELBOURNE – Pembalap Tim Mercedes, Valtteri Bottas, mencatatkan performa gemilang kala melakoni seri perdana ajang balap mobil Formula One (F1) 2019 yang dilangsungkan di Sirkuit Albert Park, Autsralia. Pasalnya, pembalap berpaspor Finlandia itu berhasil menjadi yang tercepat dan naik ke atas podium tertinggi.

Luar biasanya lagi, Bottas berhasil mengalahkan rekan setimnya yang juga merupakan juara bertahan, Lewis Hamilton. Tidak tanggung-tanggung, Bottas meninggalkan Hamilton sejauh 20 detik di belakangnya. Kemenangan yang didapat Bottas tersebut merupakan yang pertama untuknya setelah sepanjang musim 2018 tak pernah menjadi yang tercepat.

(Baca juga: Hasil Race F1 GP Australia 2019)

Valtteri Bottas

Bottas pun mengungkapkan kalau balapan yang dilakoninya di Sirkuit Albert Park tersebut adalah yang terbaik yang pernah dilakoninya. Pembalap 29 tahun itu memulai balapan dari posisi kedua, tepat berada di belakang Hamilton. Akan tetapi, sesaat setelah balapan dimulai, Bottas langsung mengambil alih posisi terdepan, bahkan sebelum memasuki tikungan pertama.

“Saya tidak tahu apa yang baru saja terjadi. Saya tidak tahu harus berkata apa! Ini pasti balapan terbaik saya. Saya merasa sangat baik dan mobilnya sangat bagus. Start-nya sangat bagus. Saya merasa sangat baik dan semuanya terkendali dan mobil sangat bagus. Saya hanya perlu menikmati hari ini,” ujar Bottas, melansir dari GP Blog, Minggu (17/3/2019).

Valtteri Bottas

Dengan hasil ini, Bottas pun untuk sementara menjadi pemuncak klasemen pembalap F1 2019 dengan raihan 26 poin. Posisi Bottas ditempel oleh Hamilton yang mengoleksi 18 poin, dan kemudian diikuti Max Verstappen (Red Bull) di tempat ketiga (15 poin), serta Sebastian Vettel (Ferrari) di posisi keempat (12 poin).

(fmh)

GRATIS! Uji kesiapanmu menghadapi SBMPTN 2019 di Tryout SBMPTN Online 2019. Daftar dan login DI SINI

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini