nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bottas Enggan Jemawa Lihat Ferrari Keteteran di Sesi Latihan

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Sabtu 16 Maret 2019 07:19 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 03 16 37 2030745 bottas-enggan-jemawa-lihat-ferrari-keteteran-di-sesi-latihan-0GCKQp7LXo.jpg Pembalap Mercedes AMG Petronas Valtteri Bottas (Foto: Mercedes AMG Petronas/Twitter)

MELBOURNE – Pembalap Mercedes AMG Petronas, Valtteri Bottas, tidak mau terkecoh dengan hasil latihan bebas dua (FP2) Formula One (F1) GP Australia 2019. Meski rival berat Scuderia Ferrari agak keteteran, ia yakin tim asal Italia itu belum kehilangan kecepatannya.

Mercedes AMG Petronas mendominasi catatan waktu di FP2 F1 GP Australia dengan menempatkan Lewis Hamilton di peringkat pertama dan Valtteri Bottas menyusul di belakangnya. Sementara Ferrari hanya menempatkan Sebastian Vettel di peringkat empat dengan catatan waktu 1 menit 23,473 detik.

Hasil tersebut sangat kontras dengan tes pramusim F1 2019 di Sirkuit Catalunya beberapa waktu lalu yang menempatkan Sebastian Vettel sebagai pembalap tercepat. Meski puas dengan catatan waktunya, Bottas tetap mewaspadai Ferrari.

Sebastian Vettel (Foto: Scuderia Ferrari/Twitter)

(Baca juga: Bottas Optimis Mercedes Tuai Hasil Manis di F1 GP Australia 2019)

“Saya tidak yakin karena semua tim belum mengeluarkan kartunya. Kami tahu seberapa bagus kami bisa melakukan peningkatan, baik di kualifikasi mau pun balapan, tetapi kami belum tahu dengan tim lain,” tutur Valtteri Bottas, dilansir dari Crash, Sabtu (16/3/2019).

“Ferrari sangat kuat di tes pramusim dan saya tidak yakin kecepatan mereka tiba-tiba menghilang begitu saja. Mereka mungkin sedang mengetes sesuatu dan kami baru tahu nanti,” imbuh pembalap asal Finlandia itu.

Valtteri Bottas

Bottas mengatakan, mobil Mercedes W10 yang dikendarainya sudah jauh lebih bagus ketimbang saat tes pramusim. Karena itu, ia sangat optimis menyambut balapan perdana F1 di Sirkuit Albert Park, Melbourne, Minggu 17 Maret 2019 siang WIB.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini