nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Masalah Fisik Jadi Kendala Terbesar Lorenzo di MotoGP Qatar 2019

Djanti Virantika, Jurnalis · Senin 11 Maret 2019 10:00 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 03 11 38 2028296 masalah-fisik-jadi-kendala-terbesar-lorenzo-di-motogp-qatar-2019-e1WeWS0CoG.jpg Jorge Lorenzo. (Foto: Twitter Repsol Honda)

LOSAIL – Pembalap anyar Tim Repsol Honda, Jorge Lorenzo, tak mampu meraih hasil manis di seri perdana MotoGP 2019. Menurut Lorenzo, hal ini terjadi karena banyaknya kendala yang dialami. Dari sederet kendala tersebut, masalah terbesar dirasakannya pada kondisi fisik yang kurang prima saat mentas di MotoGP Qatar 2019.

Lorenzo memang berada dalam kondisi yang kurang baik saat mentas di Sirkuit Losail, Qatar, pada Senin (11/3/2019) dini hari WIB. Pembalap asal Spanyol itu belum benar-benar pulih dari cedera pergelangan tangan yang menderanya selama beberapa bulan terakhir. Kondisinya semakin diperparah lantaran Lorenzo harus mengalami insiden pada sesi latihan bebas MotoGP Qatar 2019.

Jorge Lorenzo

Sebelum melakoni balapan sesungguhnya, Lorenzo mengalami dua kali kecelakaan. Pertama terjadi di sesi latihan bebas ketiga. Kala itu, pembalap berjuluk Por Fuera itu terjatuh di tikungan 6. Akibat parahnya kecelakaan yang dialami, Lorenzo pun langsung dibawa ke Medical Centre. Untungnya, tim medis menyatakan kondisi sang pembalap fit dan dapat melanjutkan tampil di sesi latihan bebas keempat.

BACA JUGA: Sekujur Tubuh Kesakitan, Lorenzo Akui Pesimis Hadapi MotoGP Qatar 2019

Tetapi, tak lama kemudian, Lorenzo kembali mengalami kecelakaan. Di sesi kualifikasi, ia kembali mengalami insiden. Beruntung, lagi-lagi Lorenzo dinyatakan fit dan siap mentas pada Senin dini hari WIB. Meski dinyatakan fit, tubuh Lorenzo tak benar-benar prima. Terbukti, ia merasakan sakit di beberapa bagian tubuhnya selama melakoni balapan. Akibatnya, Lorenzo harus puas finis di posisi ke-13 pada MotoGP Qatar 2019.

Jorge Lorenzo

"Kami mengubah sistem kopling, tetapi ini tak membuat saya tampil prima. Saya memiliki potensi yang jauh lebih besar daripada posisi ke-13. Balapan terasa lambat, namun saya tidak bisa dekat dengan mereka yang berada di depan. Setelah kecelakaan itu, segalanya menjadi lebih buruk, saya sangat dibatasi oleh kecelakaan itu. Masalah pada bahu membuat saya kehilangan banyak kepercayaan diri,” ujar Lorenzo, sebagaimana dikutip dari Tutto Motori Web, Senin (11/3/2019).

“Kami menerima begitu banyak hal buruk pada akhir pekan ini ketika semuanya tampak baik-baik saja. Tanpa masalah ini, saya mungkin akan berada di posisi kedua atau ketiga. Masih ada banyak aspek positif meskipun hasilnya buruk. Saya merasakan sakit pada empat hingga lima bagian di tubuh, terlebih pada punggung. Saya berharap menjadi lebih baik secara fisik, untungnya saya tidak merusak apa pun,” tukasnya.

(dji)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini