nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Lee Chong Wei Takkan Ngotot Rebut Tiket ke Olimpiade 2020

Bagas Abdiel, Jurnalis · Minggu 17 Februari 2019 21:19 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 02 17 40 2019217 lee-chong-wei-takkan-ngotot-rebut-tiket-ke-olimpiade-2020-mfWXFnK6Iv.jpg Lee Chong Wei (Foto: BWF)

KUALA LUMPURPebulu tangkis tunggal putra Malaysia, Lee Chong Wei, siap bersaing memperebutkan tiket ke Olimpiade 2020. Akan tetapi kesiapannya itu tidak ia tujukan kepada para lawan dari negara lain, melainkan rekan-rekannya sendiri.

Ini dilakukan karena setiap negara hanya boleh maksimal diwaikili dua pemain tunggal di Olimpiade Tokyo 2020. Itu pun bisa terjadi jika kedua pemain dari negara tersebut berada di posisi 16 besar dunia pada akhir periode kualifikasi Olimpiade.

Lee Chong Wei (Foto: The Star)

Melihat kondisi tersebut, Lee Chong Wei menyadari dua tunggal Malaysia yakni Lee Zii Jia dan Liew Daren mengincar tempat yang sama. Apalagi keduanya belum pernah merasakan atmosfer persaingan di ajang Olimpiade.

Baca juga Popsivo Polwan Tantang Jakarta Pertamina Energi di Final Putri Proliga 2019

Meski begitu, Lee Chong Wei yang baru pulih pasca-menderita kanker hidung tak ingin ngotot. Ia hanya berharap siapa yang terbaik, merekalah yang akan maju untuk mewakili Malaysia di Olimpiade Tokyo 2020.

“Semoga pemain terbaik yang akan memenangkan (tempat ke Olimpiade 2020). Ini kompetisi yang adil dan terbuka. Jadi siapa pun yang berhasil melakukannya, maka dia yang berangkat,” ungkap Lee Chong Wei, mengutip dari The Star, Minggu (17/2/2019).

Lee Chong Wei (Foto: AFP)

“Saya tak akan masalah walaupun nanti saya tidak akan berhasil, karena saya sudah bermain empat kali di Olimpiade. Yang penting bagi saya adalah kesehatan saya,” tambahnya.

“Zii Jia dan Daren menargetkan itu (dua tempat di Olimpiade 2020) dan mereka akan benar-benar bersemangat untuk itu,” pungkasnya.

(Bad)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini