nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Legenda Balap Dukung Rossi Terus Mentas di MotoGP

Djanti Virantika, Jurnalis · Kamis 07 Februari 2019 20:37 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 02 07 38 2014986 legenda-balap-dukung-rossi-terus-mentas-di-motogp-zjoa80Z609.jpg Valentino Rossi. (Foto: Laman resmi MotoGP)

SELANGOR – Legenda balap MotoGP, Giacomo Agostini, memberi dukungan penuh kepada rider gaek Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, untuk terus membalap di ajang MotoGP. Meski usianya sudah tak muda lagi, Agostini merasa Rossi masih sangat pantas dan mampu untuk membalap di ajang MotoGP.

Pada 16 Februari 2019, usia Rossi memang akan genap 40 tahun. Usia tersebut tentu sudah tak muda lagi untuk seorang pembalap motor. Tetapi, penampilan yang apik nyatanya masih mampu ditunjukkan Rossi. Ia tak kalah saing dengan pembalap yang usianya jauh lebih muda darinya. Pada musim lalu, The Doctor –julukan Rossi– bahkan dapat finis di posisi ketiga pada klasemen akhir pembalap.

Valentino Rossi

Kondisi inilah yang membuat Agostini berharap Rossi bisa lebih lama lagi membalap di ajang MotoGP. Dengan bakat yang dimiliki, sang legenda merasa Rossi tak hanya bisa tampil apik, tetapi juga memiliki peluang untuk merebut gelar juara ke-10.

BACA JUGA: Rossi: YZR-M1 Telah Alami Kemajuan Pesat

"Valentino (Rossi), yang masih membalap di usia 40 tahun, tengah mencoba membuktikan dirinya dapat menjadi contoh untuk semua orang. Meskipun selalu sulit untuk dipercaya, Anda tetap harus mengaguminya. Vale masih terbukti memiliki semangat besar yang tentu saja tidak mudah ditemukan di banyak sektor lain. Selama ini, motivasi itu terus terlihat pada dirinya,” ujar Agostini, sebagaimana dikutip dari Tutto Motori Web, Kamis (7/2/2019).

Valentino Rossi

"Saya tidak berpikir Vale khawatir akan bertabrakan dan dikalahkan oleh anak muridnya. Tidak ada yang bisa memintanya pensiun, bahkan cucunya sekalipun di Akademi VR46. Hanya dia yang akan memutuskan kapan harus berhenti. Jika dia berhasil memenangkan gelar ke-10, saya akan memberitahunya untuk melanjutkan dan mencoba memenangkan yang ke-11,” tukasnya.

(dji)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini