nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pesan Presiden Jokowi kepada Liliyana Natsir yang Putuskan Pensiun

Fakhrizal Fakhri , Jurnalis · Selasa 29 Januari 2019 11:31 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 01 29 40 2010766 pesan-presiden-jokowi-kepada-liliyana-yang-putuskan-pensiun-5nN3XAnyb0.jpg Owi/Butet melakukan swafoto bersama fans usai tampil di Indonesia Masters 2019. (Foto: Heru Haryono/Okezone)

JAKARTA - Liliyana Natsir alias Butet akan menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) usai resmi gantung raket sebagai atlet bulu tangkis. Presiden Joko Widodo (Jokowi) berharap Butet dapat memberikan motivasi-motivasi kepada para pebulu tangkis muda Tanah Air.

Hal itu agar olahraga cabang bulu tangkis dapat terus mempertahankan prestasinya. Jokowi ingin, Butet yang terakhir berpasangan dengan Tontowi Ahmad itu bisa memotivasi para atlet lainnya hingga ke daerah-daerah.

BACA JUGA: Usai Pensiun, Liliyana Natsir Temui Presiden Jokowi

"Tadi saya sampaikan, ini sebentar lagi Butet kan menjadi PNS, menjadi ASN ya kan. Tapi, tetap yang saya titipkan agar bisa memotivasi, mutar ke seluruh klub yang ada di daerah-daerah, pelatihan-pelatihan di daerah-daerah," ujar Jokowi di Istana Merdeka, Jakarta, Selasa (29/1/2019).

Liliyana Natsir

Kepala Negara berharap, Butet tak hanya memberikan motivasi kepada para atlet yang sudah jadi. Menurut dia, klub-klub tempat para atlet dilatih juga harus diberikan motivasi agar bisa menciptakan banyak atlet seperti Butet.

Usai Pertadingan Terakhir, Butet Selfie dengan Para Penggemar

"Ke klub-klub semuanya beri motivasi apa yang harus dikerjakan, apa yang harus dilakukan dalam meraih sebuah prestasi seperti yang sudah didapat oleh Liliyana," lanjut mantan wali kota Solo itu.

Butet memutuskan pensiun dari ingar-bingar bulu tangkis pada Minggu 27 Januari 2019. Segudang prestasi dirah perempuan 33 tahun itu, namun yang paling luar biasa ialah keberhasilannya merebut medali emas Olimpiade 2016 Rio bersama Tontowi.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini