nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Dampingi Laga Terakhir Liliyana Natsir, Ini Kesan Tontowi Ahmad

Bagas Abdiel, Jurnalis · Senin 28 Januari 2019 06:09 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 01 28 40 2010176 dampingi-laga-terakhir-liliyana-natsir-ini-kesan-tontowi-ahmad-KomcuqUKFW.jpg Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir (Foto: Laman resmi PBSI)

JAKARTA – Pebulu tangkis spesialis ganda campuran, Tontowi Ahmad, akhirnya harus rela melepaskan pasangannya, Liliyana Natsir yang menyatakan pensiun di Indonesia Masters 2019. Minggu 27 Januari 2019 Imenjadi pertandingan terakhir Tontowi bersama Liliyana sebagai seorang pasangan ganda campuran.

Berbagai prestasi yang mereka torehkan untuk Indonesia pun harus berakhir di Istora Senayan pada ajang Indonesia Masters 2019 Super 500. Khusus bagi Tontowi, momen tersebut terasa spesial. Pasalnya Tontowi berkesempatan mendampingi Liliyana pada laga terakhir sebelum karier Butet selama 24 tahun itu berakhir.

Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir (Foto: Heru Haryono/Okezone)

Sejumlah kenangan dan prestasi yang menawan telah dirasakan berdua. Akan tetapi laga terakhir Liliyana di final Indonesia Masters 2019 juga menjadi sesuatu yang spesial bagi Tontowi. Pemain kelahiran Banyumas itu heran dengan semangat Butet –julukan Liliyana- yang tak kenal lelah untuk melakoni laga terakhirnya.

Baca juga Cerita Haru Liliyana Natsir Tutup Karier di Indonesia Masters 2019

“Terima kasih kepada cik Butet, sampai pertandingan terkahir pun dia masih memotivasi saya, memberi saya banyak pelajaran. Di saat terakhir dia main saja enggak pantang menyerah, tetap kasih masukan, semangatnya tinggi, ini jadi motivasi buat saya,” ungkap Tontowi, mengutip dari laman resmi PBSI, Senin (28/1/2019).

Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir (Foto: Heru Haryono/Okezone)

Akan tetapi pada laga tersebut, Tontowi/Liliyana harus puas tampil sebagai runner-up. Meski begitu, Tontowi tak ingin kepergian Liliyana membuatnya menjadi kecil hati. Ia justru termotivasi membimbing para juniornya untuk kembali menaikkan kejayaan bulu tangkis ganda campuran Indonesia.

“Setelah nanti enggak berpasangan dengan cik Butet, mudah-mudahan (saya) bisa membawa pemain muda dan tetap bisa berprestasi. Saya akan menularkan pengalaman saya ini kepada pemain muda,” pungkasnya.

(Bad)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini