nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Telan Kekalahan di Laga Terakhir, Liliyana Natsir: Saya Sudah Berjuang

Bagas Abdiel, Jurnalis · Senin 28 Januari 2019 04:51 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 01 28 40 2010155 telan-kekalahan-di-laga-terakhir-liliyana-natsir-saya-sudah-berjuang-SOmT0oplSx.jpg Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir (Foto: Laman resmi PBSI)

JAKARTA – Pasangan ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, harus puas dengan posisi runner-up di Indonesia Masters 2019 Super 500. Keduanya takluk dari pasangan peringkat satu dunia asal China yakni Zheng Siwei/Huang Yaqiong dengan skor 21-19, 19-21, dan 16-21.

Ini merupakan raihan terakhir bagi Liliyana yang memutuskan pensiun setelah Indonesia Masters 2019. Sejatinya Butet –sapaan akrab Liliyana– memiliki peluang untuk menutup kariernya di dunia bulu tangkis dengan manis setelah memenangi set pertama dan unggul cukup jauh di set kedua.

Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir (Foto: Heru Haryono/Okezone)

Akan tetapi keunggulan Liliyana pada set kedua dengan skor 18-14 tidak bertahan lama. Zheng/Huang justru mampu keluar dari tekanan dan membalikkan keadaan. Pada set ketiga pasangan terbaik di dunia itu semakin tangguh dan mengendalikan permainan Tontowi/Liliyana. Alhasil gelar juara berhasil dimiliki Zheng/Huang.

Baca juga Ini Keuntungan Marquez Dibandingkan Lorenzo pada MotoGP 2019

“Ada beberapa kesalahan yang jadi momen buat lawan. Saya dan Owi (Tontowi) sudah berjuang, sudah mengeluarkan kemampuan terbaik kami,” ungkap Liliyana, mengutip dari laman resmi PBSI, Senin (28/1/2019).

Meski begitu, tak ada kekecewaan dari dalam Liliyana atas kekalahan tersebut. Pasalnya pada laga terakhirnya tersebut, Tontowi/Liliyana benar-benar tampil memukau dengan mengerahkan seluruh kemampuannya. Namun, Zheng/Huang mampu tampil lebih tangguh.

Liliyana Natsir (Foto: Heru Haryono/Okezone)

“Saya puas dengan penampilan terakhir saya karena bisa mengeluarkan semua kemampuan dan menyusahkan pasangan nomor satu dunia, di usia saya yang tidak muda lagi dan di akhir karier saya,” tambahnya.

“Saya ucapkan terima kasih untuk pendukung Owi/Butet yang luar biasa. Kami mau ngomong aja enggak kedengeran. Luas biasa, saya rasa ini yang membuat pasangan China jadi grogi di awal,” pungkasnya.

(Bad)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini