nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Takluk dari Marcus/Kevin di Final, Hendra/Ahsan: Mereka Cepat dan Mematikan

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Senin 28 Januari 2019 07:20 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 01 27 40 2010140 takluk-dari-marcus-kevin-di-final-hendra-ahsan-mereka-cepat-dan-mematikan-W2l51FpUdL.jpg Kevin Sanjaya/Marcus Fernaldi juara Indonesia Masters 2019 (Foto: PBSI)

JAKARTA – Pasangan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan gagal memanfaatkan kesempatan untuk menjadi juara Indonesia Masters 2019. Mereka takluk dari pasangan Indonesia lainnya, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo di partai final yang berlangsung selama 25 menit.

Bertanding di Istora Senayan, Jakarta, Minggu 27 Januari 2019, Hendra/Ahsan dan Marcus/Kevin bermain cukup ketat di gim pertama. Sempat unggul 9-6, Hendra/Ahsan balik tertinggal dari Kevin/Marcus hingga akhirnya harus menyerah 17-21 di gim pertama.

Permainan cepat dengan bola-bola pendek dimainkan kedua pasangan, namun Hendra/Ahsan seringkali membuat kesalahan yang tak perlu. Hendra/Ahsan mengakui jika juniornya itu memiliki permainan cepat dan mematikan.

Baca juga: Komentar Marcus/Kevin Usai Taklukkan Ahsan/Hendra

Meraka juga menyadari jika pertahanan di gim kedua tidak sebaik saat bermain di gim pertama. Akibatnya, setelah mampu menyamakan kedudukan menjadi 10-10 mereka tak mampu berbuat banyak dan harus rela kalah di gim kedua dengan skor cukup jauh 11-21.

“Kami kalah kecepatan, pertahanan kami pun kurang rapat. Dari kedudukan 10-10, mereka terus menurunkan bola, dan posisi kami susah karena kena serang terus, maereka lebih kencang," ujar Hendra, melansir dari laman resmi PBSI, Senin (28/1/2019).

“ Mereka (Kevin/Marcus) memang polanya seperti itu, mereka bermain dengan lebih cepat dan mematikan,” tambah Ahsan

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini