nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Marin Cedera, Nehwal Klaim Gelar Juara Indonesia Masters 2019

Andika Pratama, Jurnalis · Minggu 27 Januari 2019 17:05 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 01 27 40 2010061 marin-cedera-nehwal-klaim-gelar-juara-indonesia-masters-2019-unimHI5tQa.jpg Saina Nehwal (Foto: BWF)

JAKARTA – Tunggal putri India, Saina Nehwal, mengklaim gelar juara Indonesia Masters 2019. Nehwal berhasil menjadi yang terbaik setelah sang lawan dari Spanyol, Carolina Marin, tak dapat melanjutkan pertandingan akibat cedera pada lutut kanannya di game pertama.

Nehwal sejatinya belum menunjukkan kemampuan terbaiknya di pertandingan itu. Pasalnya, Marin lebih menunjukkan determinasinya untuk mendapatkan poin dari Nehwal. Determinasi Marin membuat Nehwal pun terkadang melakukan kesalahan sendiri. Nehwal bahkan tertinggal 0-3 dari Marin.

Saina Nehwal (Foto: BWF)

Marin terus mendominasi jalannya pertandingan dan itu membuat permainan Nehwal sulit berkembang. Koleksi poin Marin pun semakin menjauh dari kejaran Nehwal. Akan tetapi, keadaan berubah saat kedudukan 2-9, karena Marin mengalami cedera.

BACA JUGA: Menangkan Perang Saudara, Marcus/Kevin Juarai Indonesia Masters 2019

Marin yang berusaha untuk mengembalikan serangan Nehwal sepertinya jatuh dengan tumpuan yang tidak sempurna. Terlihat lutut kanan Marin menopang seluruh berat badannya sehingga tak lama kemudian dia langsung terjatuh kesakitan.

Carolina Marin (Foto: Okezone/Heru Haryono)

Marin sempat mendapatkan perawatan beberapa saat, tetapi dia akhirnya memutuskan untuk tetap melanjutkan pertandingan. Meskipun menderita cedera, tetapi Marin rupanya masih bisa menekan Nehwal. Marin bahkan mendapatkan satu poin dalam kondisi itu sehingga Nehwal pun tertinggal 3-10.

Akan tetapi, Marin tertunduk lemas saat nehwal bisa mendapatkan poin keempatnya di game pertama itu. Pasalnya, Marin sudah tak tahan dengan rasa sakit di lutut kanannya. Alhasil, Marin memutuskan untuk mundur dari pertandingan itu dan Nehwal bisa menjadi juara Indonesia Masters 2019.

(ADP)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini