nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jelang Final Indonesia Masters 2019, Ini Head-to-Head Hendra/Ahsan vs Marcus/Kevin

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Minggu 27 Januari 2019 05:06 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 01 27 40 2009887 jelang-final-indonesia-masters-2019-ini-head-to-head-hendra-ahsan-vs-marcus-kevin-2d4dD9g8vn.jpg Marcus/Kevin dan Hendra/Ahsan (Foto: PBSI)

JAKARTA – Laga All Indonesian Final bakal tersaji di babak final Indonesia Masters 2019. Pasangan senior, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan akan berjumpa dengan unggulan pertama, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo. Kedua pasangan akan saling bentrok pada partai final yang dilanGsungkan di Istora Senanyan, Jakarta, Minggu (27/1/2019) mulai pukul 12.00 WIB.

Sejauh ini Hendra/Ahsan dan Marcus/Kevin sudah bertemu sebanyak tujuh kali. Hasilnya, Marcus/Kevin unggul dengan mengoleksi lima kemenangan atas seniornya tersebut. Pertemuan terakhir keduanya terjadi di ajang Hongkong Open 2018 kemarin, di mana laga tersebut dimenangkan The Minions lewat drama tiga gim 21-14, 18-21, dan 21-9.

Semantara kemenangan terakhir yang diraih Hendra/Ahsan atas Marcus/Kevin mereka raih saat bertemu di ajang Malaysia Open pada 2016 lalu.

Akan tetapi, meski catatan mengatakan Marcus/Kevin lebih diunggulkan pada partai final kali ini, mereka juga harus tetap mewaspadai mental serta pengalaman yang dimiliki Hendra/Ahsan. Pasalnya, penampilan Hendra/Ahsan terbilang cukup impresif.

Baca juga: Bertemu di Final, Marcus/Kevin Sebut Hendra/Ahsan Lebih Berpengalaman

Sebagai bukti, mereka berhasil memulangkan tiga wakil Tiongkok di ajang Indonesia Masters 2019 kali ini. Salah satu diantaranya bahkan merupakan unggulan kedua, Liu Yuchen/Li Junhui. Hebatnya, Hendra/Ahsan terlihat tanpa kesulitan menghadapi China tersebut. Mereka menumbangkan Li/Liu dengan dua gim langsung 21-16 21-21.

Mengomentari laga final, Kevin/Marcus sendiri mengatakan bahwa tak akan mudah menghadapi senior mereka yang lebih berpengalaman.

“Kami senang bisa All Indonesian Final apalagi sekarang lagi main di Indonesia. Pastinya bakal seru karena mereka pemain berpengalaman dan tidak akan mudah melawan mereka. Hendra/Ahsan pengalamannya banyak, mereka lebih sering main di sini (Istora) daripada kami, jam terbangnya tinggi, pasti lebih tahu cara dapet poinnya,” ujar Marcus, melansir dari laman resmi PBSI, Minggu (27/1/2019).

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini