nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Belajar dari Kekalahan Jadi Kunci Kemenangan Ahsan/Hendra atas Li/Liu

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Sabtu 26 Januari 2019 07:12 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 01 25 40 2009601 belajar-dari-kekalahan-jadi-kunci-kemenangan-ahsan-hendra-atas-li-liu-oBbCYfHK9V.jpg Ahsan/Hendra berhasil taklukkan Li/Liu di perempatfinal Indonesia Masters 2019. (Foto: PBSI)

JAKARTA – Setelah sekian lama selalu kalah, akhirnya pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, menang juga saat bersua dengan Li Junhui/Liu Yuchen (China). Kemenangan Ahsan/Hendra itu mereka dapatkan di pertemuan kesembilan mereka yang mana terjadi di perempatfinal Indonesia Masters 2019, Jumat 25 Januari 2019.

Sebelum meraih kemenangan itu, Ahsan/Hendra sebelumnya selalu kalah di lima pertemuan terakhir mereka. Terakhir kali kekalahan Ahsan/Hendra dari Li/Liu terjadi di Thomas Cup 2018. Namun kekalahan beruntun itu pun akhirnya berakhir dengan manis. Pasalnya Ahsan/Hendra mampu menang dengan dua set langsung, yakni 21-16 dan 21-12.

Baca Juga: Ahsan/Hendra Tampil Perkasa saat Tumbangkan Li/Liu di Perempatfinal Indonesia Masters 2019

Menurut pemaparan Ahsan/Hendra, kemenangan itu didapatkan karena pasangan tersebut telah banyak belajar dari kekalahan mereka dari Li/Liu selama ini. Ahsan/Hendra mempelajari kesalahan serta kekurangan mereka saat bertemu pasangan China tersebut. Dari pelajaran itu, Ahsan/Hendra bisa menyimpulkan mereka harus bermain menyerang lebih dahulu. Ternyata strategi itu berhasil dan berjalan dengan sangat mulus.

“Tadi kami berusaha untuk menyerang duluan, kami sudah beberapa kali kalah (dari Li/Liu) dan sudah mempelajari permainan mereka. Intinya kami ambil inisiatif untuk menyerang terlebih dahulu,” jelas Hendra, seperti disadur dari laman resmi PBSI, Sabtu (26/1/2019).

“Pada pertandingan ini kami bisa menerapkan strategi yang tepat,” tambah Ahsan.

Dengan menyingkirkan duo tiang listrik China tersebut, Ahsan/Hendra memastikan diri lolos ke semifinal Indonesia Masters 2019. Nantinya di semifinal Ahsan/Hendra akan berhadapan dengan wakil China kembali, yakni Han Chengkai/Zhou Haodong, pada Sabtu (26/1/2019).

(RNR)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini