nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Espargaro Merasa Aneh Ditandemkan dengan Johann Zarco

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Senin 14 Januari 2019 15:26 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 01 14 38 2004234 espargaro-merasa-aneh-ditandemkan-dengan-johann-zarco-4KcjaHytST.jpg Pembalap Tim KTM Red Bull, Pol Espargaro (Foto: Laman resmi MotoGP)

MUNDERFING – Pol Espargaro bakal membalap dengan rekan barunya pada gelaran MotoGP 2019 mendatang. Ya, KTM melakukan pembenahan pada formasi pembalap mereka tahun ini. Espargaro yang sebelumnya ditandemkan dengan Bradley Smith, akan dipasangkan dengan Johann Zarco.

Zarco yang memperkuat Tim Yamaha Tech 3 pada gelaran MotoGP 2018 kemarin disebut-sebut akan menjadi partner tim yang kuat bagi Espargaro tahun ini. Berbagai pengalamannya di dunia balap termasuk saat menjadi juara di kelas Moto2 pada 2015 dan 2016 akan jadi modal baik bagi tim KTM.

Kendati demikian, Espargaro justru merasa aneh dengan tandem barunya untuk MotoGP 2019 itu. Wajar saja sebab, kebersamaan Espargaro dengan rekan sebelumnya yakni Smith berlangsung cukup lama. Mereka sudah menjadi partner balap sejak 2014 saat masih membela tim satelit milik Yamaha.

Baca juga: Espargaro Siap Persembahkan Lebih Banyak Podium untuk KTM di MotoGP 2019

Akan tetapi, pembalap Spanyol itu tetap termotivasi untuk meraih hasil lebih baik bersama Zarco tahun ini. Ia juga akan berusaha untuk meraih lebih banyak podium untuk KTM di MotoGP 2019 mendatang.

“Jadi tandem Johann (Zarco) rasanya aneh, karena saya bertandem dengan Bradley (Smith) begitu lama. Dalam bisnis jangka pendek seperti ini, malah rasanya lama sekali. Kami nyaris seperti berumah tangga. Jadi saya harus membiasakan diri dengan Johann,” ujar Espargaro, seperti dilansir dari laman Motorsport, Senin (14/1/2019).

“Tapi ia akan jadi motivasi saya, karena ia salah satu rider terbaik. Sungguh menarik ia jadi tandem saya. Saya penasaran melihat apa yang bisa ia raih tahun ini," tutupnya.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini