nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jelang Final Thailand Masters 2019, Ini Nasehat Pelatih kepada Fitriani

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Minggu 13 Januari 2019 05:08 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 01 13 40 2003670 jelang-final-thailand-masters-2019-ini-nasehat-pelatih-kepada-fitriani-NT7ChdCIOt.jpg Tunggal Putri Indonesia, Fitriani. (Foto: Laman resmi PBSI)

BANGKOK – Indonesia tinggal menyisakan satu wakilnya di final Thailand Masters 2019. Satu-satunya pebulu tangkis asal Indonesia tersebut ada di nomor tunggal putri, yang diwakili oleh Fitriani. Nantinya Fitriani akan berhadapan dengan wakil tuan rumah, Busanan Ongbumrungphan, lawan yang tak bisa dianggap remeh karena unggulan kedelapan di Thailand Masters 2019 tersebut.

Karena tahu bahwa lawannya tidak mudah, maka dari itu asisten pelatih Fitriani, Minarti Timur, sudah menyiapkan beberapa strategi dan saran kepada anak didiknya tersebut. Ia menilai bahwa Busanan adalah lawan yang sulit karenanya Minarti meminta Fitriani harus berani ketika laga sudah dimulai.

Baca Juga: Absen di Final 2 Tahun Lebih, Fitriani Lepas Dahaga di Thailand Masters 2019

Dengan permainan Busanan yang kerap kali memberikan bola-bola sulit kepada lawannya, maka Minarti juga mengharapkan Fitriani bisa berani capek untuk mengantisipasi pemberian seperti itu. Apabila bisa menerapkan itu semua dan mampu bermain rapi, maka Minarti yakin Fitriani bisa memenangkan pertandingan final Thailand Masters 2019 itu.

"Busanan mainnya bagus dari babak awal, apalagi dia wakil tuan rumah. Fitri mesti berani dulu, terapkan reli-reli balik serang. Fitri harus siap capek dan lebih nekad dengan berusaha mengembalikan bola-bola sulit dari lawan, yang penting main rapi dulu," ungkap Minarti, melansir dari PBSI, Minggu (13/1/2019).

Apabila dilihat dari head-to-head dengan Busanan, Fitriani sebenarnya sedikit lebih diunggulkan. Pasalnya pebulu tangkis berusia 20 tahun tersebut sudah merasakan dua kemenangan dari tiga pertemuan mereka sejak 2015 lalu.

(RNR)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini