nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Morbidelli Akui Sering Diskusi dengan Rossi soal Motor Balap Yamaha

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Kamis 10 Januari 2019 06:44 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 01 10 38 2002373 morbidelli-akui-sering-diskusi-dengan-rossi-soal-motor-balap-yamaha-1b2ks6ogNn.jpg Pembalap SIC Racing Team, Franco Morbidelli (Foto: Laman resmi MotoGP)

LESMO – Salah satu hal yang dinantikan dalam gelaran MotoGP 2019 adalah persaingan antara guru dan murid yang sama-sama menunggangi motor balap Yamaha, yakni Valentino Rossi dan Franco Morbidelli. Meski berstatus sebagai rival, namun Morbidelli mengaku kalau ia sering berdiskusi dengan Rossi mengenai kondisi motor balap Yamaha, YZR-M1.

Morbidelli sebenarnya telah berlaga di MotoGP sejak musim 2018. Akan tetapi, pada musim lalu ia berada di tim Marc VDS dan menunggangi motor balap Honda. Setelah semusim berada di Marc VDS, Morbidelli pun direkrut oleh tim satelit Yamaha, SIC Racing Team, untuk gelaran MotoGP 2019, dan kini ia bisa bereuni dengan gurunya, Rossi, yang membela tim pabrikan Yamaha.

(Baca juga: Lorenzo Tak Terbebani dengan Ekspektasi di MotoGP 2019)

Morbidelli dan Rossi

Meski Morbidelli menerangkan kalau ia akrab dengan Rossi dan kerap membahas permasalahan YZR-M1, namun pembalap 24 tahun itu menjelaskan kalau pembahasan belum sampai ke tahap yang detail. Hal tersebut dikarenakan Rossi memiliki persoalan lain untuk dipikirkan.

Morbidelli menilai kalau Rossi memiliki ambisi kuat untuk menyabet gelar juara dunia MotoGP 2019. Maklum saja, pasalnya pembalap berjuluk The Doctor itu telah Sembilan musim puasa gelar. Apalagi semenjak kehadiran Marc Marquez di MotoGP, yang membuat dominasi Rossi di perlahan tergusur.

Valentino Rossi

“Kami telah berbicara banyak tentang kekuatan dan kelemahan motor dan segala sesuatu yang terjadi di Yamaha saat ini, namun kami belum terlalu detail. Saya pikir dia memiliki hal lain dalam pikiran - untuk berjuang di Kejuaraan Dunia dan memenangkan balapan setiap akhir pekan. Mungkin saya bisa bertarung dengannya sekarang dan nanti, itu akan bagus untuk saya," jelas Morbidelli, mengutip dari Speedweek, Kamis (10/1/2019).

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini