nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Lorenzo Tak Terbebani dengan Ekspektasi di MotoGP 2019

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Kamis 10 Januari 2019 06:18 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 01 10 38 2002369 lorenzo-tak-terbebani-dengan-ekspektasi-di-motogp-2019-6FiacFIXNB.jpg Pembalap Repsol Honda, Jorge Lorenzo (Foto: Laman Resmi MotoGP)

MADRID – Bergabungnya Jorge Lorenzo dengan Repsol Honda membuat tim pabrikan asal Jepang itu dijagokan untuk bisa mendominasi gelaran MotoGP 2019. Meski pada dua musim terakhir, Lorenzo gagal menampilkan performa gemilang bersama Ducati Corse, namun pembalap asal Spanyol itu mengaku tak terbebani dengan ekspektasi tinggi yang diberikan kepanya dan juga timnya.

Seperti diketahui, dalam beberapa musim terakhir, Honda sebenarnya telah menjadi tim yang tangguh. Pembalap mereka, Marc Marquez, sukses menjadi juara dunia MotoGP dalam tiga musim beruntun. Maka dari itu, ditambah dengan kehadiran Lorenzo, yang juga pernah merajai MotoGP, Repsol Honda pun diharapkan bisa mempertahankan keunggulannya.

(Baca juga: Rossi Sering Sepakat dengan Vinales soal Pengembangan Motor Yamaha)

Lorenzo dan Marquez

Adapun waktu peluncuran motor balap Repsol Honda untuk MotoGP 2019 adalah pada 23 Januari di Madrid. Menanggapi hal itu, Lorenzo mengaku sangat menantikannya. Pasalnya, hari peluncuran tersebut dianggap Lorenzo sebagai sesuatu yang istimewa baginya.

Lorenzo sadar kalau kehadirannya di Honda menimbulkan harapan dan ekspektasi yang besar. Meski begitu, ia mengaku tidak gentar untuk menghadapinya. Lorenzo menerangkan kalau selama ini Honda selalu diisi oleh para pembalap besar, dan kini ia akan melanjutkan mengemban tugas tersebut.

Jorge Lorenzo

"Presentasi ini akan sangat istimewa bagi saya. Konstelasi tim baru kami membangkitkan harapan tinggi karena Marc dan saya telah memenangkan 12 gelar Kejuaraan Dunia bersama. Sudah di masa lalu banyak pembalap top berada di tim yang sangat berdekorasi ini. Optimisme tidak mengenal batas. Kami semua akan menikmati hari kami," jelas Lorenzo, menyadur dari Speedweek, Kamis (10/1/2019).

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini